Irwan Ardiansyah Akan Tinggalkan Balap Profesional di 2018

Irwan Ardiansyah Akan Tinggalkan Balap Profesional di 2018
Irwan Ardiansyah

BalapMotor.Net – Setelah kabar akan pensiunya sang dewa road race Hendriansyah di 2018 nanti (cek disini ), kini kakak kandung dari Hendriansyah yaitu Irwan Ardiansyah Akan Tinggalkan Balap Profesional di 2018. Duet kakak beradik ini di 2017 masih akan balap di gelaran Kejurnas IRS dan juga Yamaha Sunday Race (YSR).

Musim 2017 ini tentunya akan menjadi musim terakhir bagi mereka berdua untuk turun di balapan. Namun berbeda dengan Hendriansyah, Irwan Ardiansyah masih akan turun di balapan hanya saja bukan lagi di kelas professional.

“ Benar saya juga akan pensiun dari balap professional di tahun 2018. Saya tidak total berhenti dari balapan, karena saya masih akan turun sesekali di balapan terutama di Motocross. Itu juga bukan di kelas professional, melainkan turun di kelas ex-pro,” ujar Irwan Ardiansyah yang ditemui penulis saat gelaran MXGP di Pangkal Pinang akhir pekan lalu.

Irwan Ardiansyah Akan Tinggalkan Balap Profesional di 2018
Irwan Ardiansyah masih akan tetap sesekali turun balap, namun bukan di kelas profesional
Yamaha

Bakal Turun Full Seri FIM Asia Kelas Veteran

Irwan Ardiansyah juga menbocorkan kalau dirinya juga bakalan turun full series Kejuaraan FIM Asia Motocross jika dibuka  kelas veteran. Untuk kelas veteran ini sendiri memang ada kemungkinan akan dibukan dalam kejuaraan Motocross dengan level tertinggi di Asia ini.

“ Kalau di FIM Asia Motocross dibuka kelas veteran saya juga akan turun full seri mas,” ungkapnya.

Fokus Karier Anaknya di Balap

Fokus Hampir sama dengan adiknya Hendriansyah, selain karena usia Irwan juga mengaku akan fokus mengawal karier anaknya di balapan. Saat ini Sheva Anella Ardiansyah yang merupakan anak perempuan dari Irwan Ardiansyah sendiri memang sedang terus di arahkan menjadi pembalap professional oleh Irwan. Bahkan di awal tahun ini Irwan Ardiansyah menyekolahkan Sheva di Amerika serikat.

“ Untuk alasan pensiun selain karena usia yang saat ini sudah 40, saya juga ingin fokus mengawal anak saya mas,” terang Irwan Ardiansyah yang sudah berkali-kali jadi juara nasional baik di ajang Motocross maupun Road race ini. Sukses selalu legend. | luvo

SSS Racing GM-helm