Inilah Aktor Dibalik Rangka Motor Road Race MBKW2 & Kate Yogyakarta

Mbah Robot, merupakan aktor dibalik rangka motor road race MBKW2 dan Kate Yogyakarta

BalapMotor.Net – Rangka motor dalam balapan memegang peranan penting , kenyamanan pembalap tergantung dari konstruksi rangka yang baik dan benar. Membuat rangka balap terutama untuk roadrace tidak asal dalam membuatnya, riset khusus dilakukan dalam pembuatan, masukan dari mekanik bengkel juga mempunyai peranan penting dalam proses pembuatan rangka.

Kita semua pasti tau dengan MBKW2 dibawah tangan dingin Haris Sakty alias Mlethiz mekanik muda potensial dan Kate montor maboer yang dikomandoin Pakde Heru Kate mekanik senior dan penuh perhitungan. Dibalik kehebatan motor balap buatan MBKW2 dan Kate ternyata mereka semua kompak membuat rangka di “ROBOT” creative yogyakarta. Robot adalah bengkel rangka yang sudah lama fokus di pembuatan rangka balap.Sejak 2008 bengkel ini menjadi langganan dari MBKW2 dan Kate.

Mbah Robot berpose dengan 2 motor yang sedang digarapnya

“Saya mulai fokus di konstruksi rangka balap semenjak ditunjuk untuk membuat kan rangka balap dari beberapa team, dari situ saya mulai mengerti bagaimana cara yang benar untuk rangka agar nyaman bagi pembalap dan pas sudut nya untuk mesin motor. Masukan dari Mlethiz dan Pakde Heru saya terapkan di pembuatan rangka, mulai dari zaman bebek goreng, Jupiter 5TP (Jupiter-Z) dan sampai sekarang memasuki zaman nya injeksi saya terus konsultasi dengan teman-teman di bengkel. Kan kadang ada regulasi yang membatasi kontruksi rangka jadi masukan dari mereka semua yang saya jadikan pedoman”. Ungkap Yanto yang terkenal dengan sapaan mbah “ ROBOT”.

Inilah Aktor Dibalik Rangka Motor Road Race MBKW2 & Kate Yogyakarta
Yamaha

Bengkel Robot sendiri beralamat kan  di Jogomangsan , Rejosari Jogotirto , Berbah , Sleman.  Saat dipantau langsung oleh reporter BalapMotor.Net, ternyata bengkel ini bersebelahan dengan MBKW2. Tentun saja ini membuat riset menjadi lancar dan gampang dalam konsultasi. Bengkel ini juga menerima antar-jemput orderan, misal di bengkel mereka sibuk, merekan menawarkan jasa ambil orderan rangka mereka langsung ke bengkel yang order. | Andy Rahman

 

SSS Racing GM-helm