Henry Xander Si Tua-Tua Keladi di Ajang Balap MiniGP

BalapMotor.Net – Tua tua keladi, ini kata kata yang cocok untuk pembalap MiniGP yang kerap hiasi kelas MiniGP Dewasa. Ya, Henry Xander pembalap asal Tangerang ini adalah pembalap miniGP dewasa. Aksinya di sirkuit sudah tidak perlu diragukan lagi. Seperti pada event MiniGP paling ternama di Indonesia Lenka MiniGP Antangin Cup Race 2016 (13/11) di Pit Stop Pantai Indah Kapuk, Henry mampu dua kali berdiri pada podium tertinggi di kelas tersebut. Permainan dengan motor kecilnya sudah tidak dapat di pandang sebelah mata.

Kali ini kita akan mengenal lebih dekat Henry Xander. Setelah digali lebih dalam, ternyata pria 35 tahun ini sudah lalu lalang di dunia balap motor. Dengan motor bebek 2 tak, dirinya kerap ikuti beberapa event di Indonesia. Henry nama asli dari pembalap MiniGP dewasa ini mulai terjun balap di motor kecil ini pada tahun 2016. Bermula dari event MiniGP yang pernah diadakan salah satu promotor, Hendry datang hanya untuk menyaksikan jalannya balapan. Melihat serunya balapan, pria yang juga gemar bermain Badminton ini membeli satu produkan motor MiniGP terbaik di antero jagat, LENKA.

kalahkan-harlan
Henry Xander Juga Naik di podium OMR LENKA MINIGP > 60 kg dan Kalahkan Harlan Fadillah

“ Sebelumnya saya turun di balap motor bebek sejak tahun 1999. Saya bawa bebek 2Tak. Karena faktor usia saya berhenti. Pada bulan mei 2016, saya jajal beli MiniGP. Pertama tama si liat di Balai Kota ajang balap MiniGP ko seru. Saya coba beli satu di Anjany model Lenka New GP. Terus saya turun ternyata seru juga,” ujar Henry Xander saat dihubungi langsung BalapMotor.Net.

Yamaha

Awal turun berkecimpung dalam ajang balap MiniGP, Simpay sapaan akrab Henry Xander langsung memilih LENKA untuk kuda pacunya. Alasan utama mengenai bentuk dan kenyamanan berkendara dengan Lenka adalah alasan dirinya. Dirinya juga memberi alasana banyak mengenai kenapa dirinya ikut terjun di dunia balap Pocket Bike dan berhenti di ajang balap motor besar. Ada satu alasan lagi selain karena faktor usia dari dirinya.

“ Main MiniGP seru dapet funnya. Saya pertama langsung pilih Lenka, Kalau dari spek sasis menangan Lenka jelas. Motor Lenka lebih stabil ya. Awalnya jajal motor saya fikir agak susah nimbangin sumbu roda soalnya sumbu roda agak panjang sedikit. Tapi engga juga, buat beloknya stabil bisa cepat di tikungan,” tutup Henry.

Kali ini, Henry yang mulai gemar dengan balap MiniGP sudah memiliki dua kuda pacu Lenka. Memang tidak perlu dipungkiri, Lenka memiliki keunggulan diatas rata rata dari kompetitor lainnya. Dengan motor yang kokoh dari bentuk rangka serta memiliki ke stabilan motor ketika berkendara. Ini adalah keunggulan motor MiniGP nomor satu di Dunia. Bagi yang belum beli dan bingung ingin memiliki, sekarang motor MiniGP Lenka sudah tersebar di beberapa toko di Indonesia atau bisa kontek melalui akun resmi Lenka di FaceBook LENKA MINIGP INDONESIA. LENKA juga memiliki Shop di kawasan Pit Stop Pantai Indah Kapuk, LENKA SPEEDSHOP atau hubungi Alex di (085773000776)

Penulis: Dewa
foto: Dewa/Ox

SSS Racing GM-helm