Yamaha Bahtera Tidak Mau Kalah Saing, Rekrut Mantan Pembalap Moto2 di 2017

 

BalapMotor.Net – Persaingan di balap nasional pada musim 2017 nampaknya bakal semakin panas nih. Tim Yamaha Bahtera Racing tidak mau kalah saing untuk skuad pembalapnya di musim 2017. Tim asal Tulungagung, Jawa Timur ini merekrut mantan pembalap Moto2 asal Indonesia yaitu Rafid Topan Sucipto.

Hal ini diketahui setelah Rafid Topan membuat status di akun facebook pribadinya mengenai dirinya yang akan memperkuat tim juara Kejurnas IRS 150 dan 250 musim 2016 ini. Rafid Topan akan dibalapkan di Kejurnas IRS, Yamaha Sunday Race dan Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa.

Yamaha

“Alhamdulillah tahun 2017 saya akan balap di kejuaraan IRS, Motorprix dan Yamaha Sunday Race dengan team yamaha bahtera. Semoga 2018 event balap motor dan sponsor di indonesia bisa lebih baik amin,” ujar Rafid Topan dalam status facebooknya.

Mengetahui akan hal tersebut, tentunya tidak afdol dong kalau tidak ada konfirmasi dari pihak tim Yamaha Bahtera. Dan setelah dikonfirmasi oleh penulis mengenai diperkuatnya Rafid Topan di tim Yamaha Bahtera ini ternyata masih 80%.

“ Mengenai bergabungnya Rafid Topan di tim kita saat ini masih 80%. Pokoknya kita tunggu saja rilis resminya saat launching nanti mas,” ujar salah satu sumber dari tim Yamaha Bahtera yang pastinya dapat dipercaya.

Rafid Topan Sucipto

Mengenai Rafid Topan sendiri, pembalap yang saat ini masih berusia 22 tahun pernah membalap di ajang Moto2 World Championship pada musim 2014. Sementara itu, di tahun 2016 ini Topan juga terbukti mampu meraih medali emas di ajang PON XIX kelas perorangan. Topan juga turun di balap FIM CEV Spanyol kelas superstock 600cc dan mampu juara di beberapa seri yang diikutinya.

Mengenai harga kontraknya, bisa jadi dia merupakan pembalap termahal di 2017 untuk balap nasional. Ini tentu saja karena kualitas dan pengalaman dari pembalap asal Tanjung Priok.

Pihak dari tim Yamaha Bahtera sendiri belum mau bicara mengenai hal ini. ” Kalau untuk harga kontrak itu privasi, soal berapa pastinya bisa dibayangkan,” tambah sumber dari tim Yamaha Bahtera yang sekali lagi, pasti bisa dipercaya. So, pastinya bakalan pada penasaran kan? So, kita tunggu saja deh updatenya. |luvo

 

SSS RacingGM-helm