Terjatuh Di Race 2, Wahyu Aji Masih Runner Up Klasemen Sementara

Terjatuh Di Race 2, Wahyu Aji Masih Runner Up Klasemen Sementara
WAHYU AJI. Klasemen ke-2 UB150

BalapMotor.Net – Pada kategori lain, yaitu Underbone 150 cc (UB150), petarung Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana yang sebetulnya berpeluang merebut podium juara di race 2, terjatuh di chicane jelang garis finish dengan rival terberatnya, Md Akid Aziz (UMA Racing Yamaha Maju Motor). Mereka jatuh bersamaan saat merebut posisi terdepan. Pada akhirnya, Wahyu Aji yang podium juara di race 1 harus puas finish ke-7, sedang Md Akid Aziz finish ke-8.

“Saya sudah berusaha kerja keras untuk bisa meraih kembali podium terbaik. Hanya saja, saya tidak sabar saat lap terakhir di cornering ke-16 dimana saya terlalu memaksa untuk mengerem lebih dekat. Saya berusaha menahan tetapi tidak bisa. Semoga di Indoensia, saya dapat meraih kembali podium juara, “tegas Wahyu Aji yang tahun lalu (ARRC 2016) meraih jawara UB130.

Terjatuh Di Race 2, Wahyu Aji Masih Runner Up Klasemen Sementara
WAHYU AJI (KIRI) YANG POSISI KE-2 KLASEMEN SEMENTARA UB150. Bersama manajer tim Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Rusmayadi

Tidak ketinggalan, pelaga muda potensial asal Palu, Sulteng juga mengalami problem pada mesin hingga tidak dapat meneruskan lomba. Racer usia 19 tahun ini terhenti di lap 1 dalam menu wajib 6 lap yang harus ditempuh. .

Yamaha

“Alhamdulillah di race 1, saya dapat finish ke-4 setelah start dari grid ke-8, namun sayang di race 2 tidak dapat menyelesaikan lomba karena mengalami kendala pada mesin. Semoga di seri Indonesia dapat lebih baik lagi, “tutur Anggi Setiawan yang belum lama ini mengikuti program dari sekolah balapnya Valentino Rossi di Italia, Yamaha VR46 The Master Camp 3.

Mengacu pada klasemen sementara UB150, Wahyu Aji Trilaksana berada di peringkat ke-2 dan hanya berjarak tipis dengan pebalap Malaysia, Md Akid Aziz yang berada di deretan teratas. Mereka hanya berjarak 14 poin saja.

“Hampir saja kami mendapatkan podium UB150 untuk kedua kalinya. Sayang Wahyu Aji terjatuh di lap terakhir. Namun Wahyu dapat finish ke-7 dan dapat menjaga poin dalam klasemen sementara UB150. Terima kasih kepada seluruh tim, teknisi, engineer, sponsor yang telah mendukung kami, “tambah Wahyu Rusmayadi. | Tim

SSS Racing GM-helm