Kemanakah Afi Cafirossi Rider Termuda di Motoprix Sumatera 2016 Musim Depan ?

Aksi Afi Cafirossi di HDC Purwokerto

BalapMotor.Net – Di musim balap 2016, nama Afi Cafirossi menjadi sorotan terutama di Sumatera. Pembalap belia yang masih berusia 12 tahun ini menjadi pembalap terkecil yang turun di Motoprix Sumatera musim 2016. Untuk nama asli Afi Cafirossi sendiri adalah Radeta Arta Khanafi, jadi Afi Cafirossi sendiri merupakan nama di balap.

Bersama tim Suzuki RPM Medan, Afi yang asli Lubuk Linggau, Sumatera selatan ini mampu berada di klasemen akhir ke-3 di kelas MP5. Tentunya Afi menggunakan motor Suzuki Satria F150 injeksi yang terlihat terlalu besar untuk tubuh mungil pembalap yang saat ini duduk di kelas 1 SMP di Lubuk Linggau ini.

Afi Capirossi dan ayahnya
Afi Capirossi dan ayahnya

Sekilas mengenai perjalanan karir balapnya, Afi yang merupakan putra dari pasangan Herdensi dan Dina Narashinta ini sendiri pertama kali turun balap pada saat dirinya berusia 8 tahun. Afi saat itu mulai berlatih dan turun balap di berbagai event Grasstrack di wilayah Lubuk Linggau dan sekitarnya. Barulah di 2016 Afi turun road race bersama tim ACR Racing Team dan direkrut oleh tim RPM Medan untuk turun full di Motoprix Sumatera.

Yamaha

Untuk menyambut musim balap 2017, Afi sendiri belum dipastikan bakalan membela tim dan akan turun di balapan mana. Yang jelas Afi yang pernah menimba ilmu di sekolah balap Hendriansyah, Farhan Hendro dan terakhir di M Fadli ini sudah turun di final HDC 2016 Purwokerto.

Aksi Afi Cafirossi di Final HDC 2016 Purwokerto
Aksi Afi Cafirossi di Final HDC 2016 Purwokerto

“ Kalau untuk musim depan, ayahnya Afi saat ini masih terus melakukan komunikasi dengan Pak Haji Asep Hendro dan M Fadli selaku mentor Afi di 43 Racing School mas,” ujar Adi Murphi selaku manajer dari tim ACR Racing Team saat dihubungi penulis.

Kalau menurut prediksi dari penulis sendiri, Afi kemungkinan besar akan menjadi salah satu pembalap pengguna motor Honda. Ini tentunya dilihat dari turunya Afi di final HDC dan juga menjadi murid dari 43 Racing School milik M Fadli yang disupport juga oleh Honda. “ Untuk kepastianya beberapa hari lagi mas Afi akan balap dimana dan dengan siapa,” tambah Adi Murphi.

Kita tunggu saja sepak terjang dari Afi Cafirossi di musim balap 2017, semoga saja Afi mampu menjadi pembalap asal Sumatera yang mampu berjaya di balapan nasional dan Internasional kelak. Intinya tetap semangat untuk #MariBerprestasi dan #JadilahJuara.| luvo

Aksi Afi Capirossi di Motoprix Bangkinang (8/5)
Aksi Afi Capirossi di Motoprix Bangkinang (8/5)

 

SSS Racing GM-helm