Fokus Balap Sport, Daya Honda Jayadi Duetkan Oki Ristan Dan Ocvan Irfana

Oki Ristan masih akan perkuat Daya Honda Jayadi di 2017

 

BalapMotor.Net – Menghadapi musim balap 2017, tim Daya Honda Jayadi sudah menyiapkan skuad barunya.Tim dibawah asuhan legenda balap Indonesia, Ahmad Jayadi ini akan fokus di balap Kejurnas IRS dan juga OMR Honda.

Jika sebelumnya di 2016 tim ini menduetkan 1 seeded dan 1 pembalap pemula, di 2017 tim ini akan fokus kepada pembalap seeded. Oki Ristan yang merupakan pembalap di 2016 dipastikan akan tetap di tim ini. Sementara itu, Oki akan ditandemkan dengan pembalap asal Kalimantan Selatan yaitu Ocvan Irfana.

“Tahun 2016 menjadi tahun pertama kita bermain sport di Sentul setelah beberapa  tahun biasanya bertarung di kejuaraan Motoprix. Musim lalu menjadi tahun pembelajaran kita bagaimana mengorganisasi tim yang baik dari mekanik, kru dan pembalap hingga pengembangan mesin,” ujar Ahmad Jayadi yang timnya di support penuh oleh Daya Adicipta Motora (DAM) yang merupakan main dealer Honda di Jawa Barat ini.

Ahmad Jayadi
Yamaha

Mengenai formasi pembalap yang dipilihnya tahun ini, Jayadi mengatakan bahwa pertimbangannya adalah pengalaman keduanya bermain dengan sportbike.

“ Tahun ini kita fokus di balapan sport karena merupakan ‘Real Racing’ yakni di Honda Dream Cup dan Kejurnas IRS. Oki kembali kita pertahankan karena pengalamannya dan sudah mengenal karakternya bersama tim. Sementara muka baru tahun ini yakni Ocvan Irfana yang diharapkan akan bisa memberikan input setting dengan cepat dan tepat karena sudah tiga tahun belakangan bermain di kelas sport 150cc di Sentul,” urai Jayadi.

Ocvan Irfana

Membahas mengenai pembalap barunya yaitu Ocvan Irfana, pembalap kelahiran Sumedang ini memang sudah beberapa tahun fokus balap sport di Sentul. Sementara itu di musim 2016 lalu, Ocvan membalap di Motoprix Region 4 Kalimantan bersama tim Dits.

“Tahun 2017 ini harus lebih maksimal karena bergabung di tim pabrikan. Untuk persiapanya sendiri saya merasa lebih siap saat ini,” semangat Ocvan Irfana yang di Motoprix Region 5 kemarin juga memacu motor Honda ini. So, Kita tunggu saja sepak terjang dari tim Daya Honda Jayadi di 2017. |luvo

GM-helm