Drag Bike: Best Of The Best Bebek 4T TU 130cc

V-Reinz Bali Queen dan Jhon PK mendapat predikat Best of The Best Bebek 4T TU 130cc | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Musim balap 2016 sebentar lagi sudah akan berakhir dan ini adalah salah satu report atau ulasan ulang perjalanan drag bike selama tahun 2016. Untuk kali ini kita akan mengulas tentang kelas Bebek 4T TU 130cc, ya salah satu kelas paling bergengsi di drag bike. Kelas ini juga menjadi salah satu kelas yang paling sering dimasukkan ke jajaran kelas poin di event-event berseri.

Nama tim seperti V-Reinz Bali Queen, MBKW2, Kawahara Trijaya Sakti Pells, ABRT20 dan sederet jagoan di Bebek 4T TU 130cc tentu bukan nama asing lagi di telinga balapmania. Semua memang bisa dibilang memilik kualitas motor yang sama, tinggal bagaimana konsistensi kekuaran motor dan eksekusi joki di lintasan saja yang akan berbicara.

Aksi Jhon PK diatas kuda besi milik V-Reinz Bali Queen
Aksi Jhon PK diatas kuda besi milik V-Reinz Bali Queen

Dari semua data HASIL di tahun 2016 yang juga didukung oleh hasil juara umum Bebek 4T TU 130cc di event AHRS IRC IDC 2016, ditarik kesimpulan bahwa V-Reinz Bali Queen adalah tim yang paling berprestasi dan konsisten di kelas Bebek 4T TU 130cc. Mengapa? Ari Setyawan sang mekanik dari V-Reinz Bali Queen memang dikenal sebagai salah satu juru korek mesin paling jitu. Belum lagi bila kita lihat barisan jokinya, Bayu Ucil, Jhon PK dan Dicky G.A adalah joki-joki papan atas Indonesia.

“Alhamdulillah mas bisa beri prestasi baik untuk tim di tahun ini. Semoga di tahun depan bisa kembali mengukir prestasi yang lebih baik lagi mas”, ungkap Jhon PK yang membawa gelar Best of The Best Bebek 4T TU 130cc dari event AHRS IRC IDC 2016 ini.

Yamaha

Di seri final Klaten, Jhon PK memang tidak masuk dalam jajaran 5 besar podium. Namun perolehan poinnya sudah tidak terkejar lagi, khususnya oleh Alvan Cebonk yang berada di posisi kedua. Kedekatan Jhon PK dengan V-Reinz Bali Queen memang sudah terjalin lama sejak Ari Setyawan masih bermarkas di Bali dulu dan Jhon PK masih berdomisili di Madura. Di tahun ini, V-Reinz pindah markas ke Magelang dan disaat yang sama Jhon PK juga mempersunting gadis Magelang yang kini mereka sudah memiliki satu orang anak.

Ini dia Trio V-Reinz yaitu Jhon PK (kiri), Dicky GA dan Bayu Ucil | Foto: Richard
Ini dia Trio V-Reinz yaitu Jhon PK (kiri), Dicky GA dan Bayu Ucil | Foto: Richard

Selain Jhon PK, Dicky G.A juga menjelma menjadi salah satu joki paling ganas di kelas Bebek 4T TU 130cc. Tercatat sudah lebih dari 4x joki asal Temanggung ini mampu tembus di 7,9 detik, catatan yang cukup sukar dicetak oleh joki-joki lain. Bayu Ucil pun juga kerap menjadi jawara di kelas ini, dia memang dikenal sebagai salah satu joki yang mempunyai ketenangan di garis start.

“Mendapat gelar best of the best Bebek 4T TU 130cc di AHRS IRC kemarin, menjadi kado indah untuk saya dan V-Reinz mas. Pasalnya tahun depan, nampaknya saya akan hijrah ke tim lain”, tambah Jhon PK yang mendapat tawaran kontrak dari tim Putra Tunggal Manahadap ini.

Mau tau info best of the best dari kelas yang lain? Nantikan di berita selanjutnya yaa [ richard ]

Aksi Jhon PK bersama V-Reinz Bali Queen | Foto: Richard
Aksi Jhon PK bersama V-Reinz Bali Queen | Foto: Richard
GM-helm