Rins Kembali Ke Sirkuit, Bukan Untuk Balapan Tapi Ikuti Tes

Rins Kembali Ke Sirkuit, Bukan Untuk Balapan Tapi Ikuti Tes
Rins akan turun kembali ke lintasan untuk jalani tes usai GP Catalunya | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Usai absen cukup lama, Alex Rins yang merupakan pembalap andalan dari tim pabrikan Suzuki dipastikan akan kembali turun ke sirkuit, tetapi bukan untuk balapan melainkan jalani tes usai GP Catalunya bersama dengan Suzuki.

Alex Rins yang merupakan rookie MotoGP pada musim ini, alami cedera cukup parah di bagian pergelangan tangan kirinya, usai terjatuh saat latihan di Austin pada bulan April lalu. Sejak saat itu Rins harus absen dari balapan dan jalani masa pemulihan.

Namun, Alex Rins dipastikan akan kembali lagi turun ke sirkuit bukan untuk balapan, melainkan melakukan tes pada hari Senin dan Selasa usai GP Catalunya sebelum akhirnya siap kembali balapan. Dikabarkan Guintoli akan ikut jalani tes resmi usai balapan dan satu hari private tes untuk pabrikan Jepang yang satu ini.

Yamaha

Kondisi yang terus membaik, membuat Alex Rins dijadwalkan akan kembali turun balapan di GP Belanda dan juga GP Jerman di di Sachsenring, sebelum akhirnya liburan musim panas. Dengan kondisi seperti ini, kembali Suzuki harus mencari pengganti Rins, dan Sylvain Guintoli kembali menjadi pembalap pengganti di Barcelona akhir pekan ini, setelah di dua balapan sebelumnya GP Le Mans dan Mugello juga menggantikan Alex Rins.

Slyvian Guintoli, yang merupakan pembalap di ajang kejuaraan Superbike Inggris, dikabarkan juga akan bergabung bersama dengan Alex Rins dan Andrea Iannone untuk jalani tes selama dua hari. (Deni)

SSS Racing GM-helm