Hasil Buruk di Awal Musim 2017, Suzuki Putuskan Mengganti Pimpinan Proyek MotoGP

Hasil buruk di awal musim 2017, Suzuki putuskan ganti pimpinan proyeknya | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Tim pabrikan Suzuki merasa start pada awal musim 2017 buruk, tak seperti pada musim sebelumnya, untuk itu di sisa balapan untuk musimm 2017 Suzuki memutuskan untuk mengganti pimpinan proyek MotoGP, dengan menunjuk Shinichi Sahara sebagai pemimpin proyek barunya.

Shinichi Sahara menjadi pimpinan proyek Suzuki MotoGP yang baru | foto: motorsport

Shinichi Sahara menggantikan posisi pimpinan proyek sebelumnya Satoru Terada untuk tim pabrikan Suzuki, dan kini pimpinan baru proyek sudah berada di Barcelona, untuk hadapi GP Catalunya pada akhir pekan ini.

Musim 2017 menempatkan Suzuki di urutan keempat klasemen pabrikan dari enam balapan pertama yang telah berhasil dengan mengumpulkan 69 poin, berada persis dibawah Honda. Dengan hasil terbaik finish di urutan ketujuh.

Yamaha

Sementara itu di musim lalu, Suzuki juga berada di urutan keempat klasemen pabrikan, dengan Maverick Vinales namun penampilan Vinales usai enam balapan lebih bagus. Lain halnya dengan Andrea Iannone yang menggantikan posisi Vinales yang hanya mampu tempati urutan ke-14 dari enam balapan.

Sahara akan memimpin pengembangan versi terbaru sepeda motor andalan GSX-R1000 Suzuki, dan sebelumnya pernah bekerja di divisi balapnya. “Sahara memiliki banyak pengalaman dan saya pikir kontribusinya akan positif,” kata manajer tim Davide Brivio kepada Motorsport.com. “Sudah diketahui bahwa kadang-kadang pabrikan Jepang melakukan restrukturisasi ini,” tutupnya. (Deni)

SSS Racing GM-helm