Bagi Ducati, Kemenangan Melandri di WSBK Misano Sangatlah Spesial

Bagi Ducati, Kemenangan Melandri di WSBK Misano Sangatlah Spesial
Marinelli katakan kemenangan Ducati WorldSBK saat Race (2) di Misano sangat spesial | foto: gpone

BalapMotor.Net – Kemenangan Ducati di ajang WorldSBK Misano Race (2) kali ini sedikit berbeda. Untuk pertama kalinya motor Panigale berhasisl catatkan 333 kemenangan, dengan Melandri berhasil catatkan kemenangan pertamanya di Misano, sekaligus ini jadi kemenangan yang ke-100 bagi pembalap Italia yang berhasil diraih di trek Italia. Pembalap Italia yang menang bersama Ducati di Misano adalah pada Pierfrancesco Chili 2004 silam.

Tampak seperti kebetulan, tetapi sesungguhnya tidak. Pasalnya pabrikan Italia telah bekerja keras siang dan malam, race department telah jalankan proyek MotoGP dan Superbike yang memiliki tujuan yang sama, untuk bisa raih kemenangan dan juga rebut gelar juara dunia.

“Setelah hari yang berat kemarin, kami sudah sepantasnya raih hasil iini. Kecelakaan Chaz membuat kami khawatir, karena kami tak pernah tahu apa yang terjadi di akhir balapan. Melandri juga terjatuh di lap terakhir. Sebuah hari Sabtu yang luar biasa, disusul Minggu yang hebat. Kita liha Marco bisa menang lagi dan melakukannya di Italia. Ini adalah kemenangan yang sangat hebat, sesuatu yang spesial,” kata Ernesto Marinelli.

Yamaha

Tes yang dilakukan para pembalap Ducati sebelum balapan Misano sangat membantu, walaupun hasil pada Race (1) belum baik, namun saat Race (2) kemenangan yang berhasil diraih sungguh sangat luar biasa, karena Melandri akhirnya mampu runtuhkan dominasi duo Kawasaki.

“Tes yang dilakukan disini sepuluh hari yang lalu membuat kami memahami beberapa aspek dari motor ini, kami memperbaiki berat pada motor, dan menyingkirkan sesuatu di motor yang dapat mengganggu Marco. Sekarang dia lebih percaya diri dan kita sudah berada di jalur yang benar,” tambahnya. [Deni]

SSS Racing GM-helm