Lama Tak Tampil, Feeling Monita PW Masih Tajam

Jelang Final IDC 2018: Bentrok UTS, Monita PW Tetap Optimis Meski Minim Persiapan
Monita Permata Wijaya

BalapMotor.Net – Monita Permata Wijaya atau lebih tenar dengan nama Monita PW merupakan salah satu lady racer dragbike yang sangat diperhitungkan. Khususnya dalam kelas bracket 8 maupun 9 detik.

Monita yang asli Yogyakarta dan sekarang sudah bersuami orang Magelang memang acap kali sikat kelas paling popular ini. Seperti biasa, dalam kelas bracket 9 detik ia gunakan Yamaha RX-King, sementara di kelas bracket 8 detik ia pacu Kawasaki Ninja.

SSS Racing

Sudah berulang kali Monita berhasil meraih podium utama kelas bracket. Seperti pada ajang BSMC Dragbike Kujon Borobudur yang berlangsung di sirkuit Kujon, Magelang, Minggu 18 Februari kemarin. Monita sukses podium utama bracket 9’ dengan torehan waktu 9,050 detik.

“Alhamdulillah ya mas hari ini masih bisa juara di kelas bracket 9 detik. Padahal RX-King ini best timenya 8 detik, namun gak tau juga feeling saat tampil masih tetap terjaga meskipun sudah off cukup lama.” Ujar Monita PW selepas naik podium juara.

Lama Tak Tampil, Feeling Monita PW Masih Tajam
Podium Bracket 9 detik

Sementara Monita kurang beruntung saat berlaga di kelas bracket 8 detik. Memacu Ninja garapan M. Yusron dari Alifka Motor Banter, Monita justru terperangkap jump start. Padahal, saat tampil di kelas Sport 2T STD Pemula ia berhasil torehkan 8,0 detik.

Aduh, kebalik kelasnya neng. Hehehe, belum rezekinya. Nah, selepas balap ini Monita pun mengaku akan coba aktif untuk balap lagi. Pembalap wanita yang kerap melatih banyak pembalap muda (MFC) ini juga siap mengikuti ajang bergengsi seperti IDC.

“Tak ada target khusus mas, coba tampil sebaik mungkin aja. Kalau tak ada halangan pasti saya balap, untuk berapa kelas nanti ngikutin seadanya motor aja mas.” Pungkas Monita.

Oke mbak, ditunggu prestasi selanjutnya. | Yugo

GM-helm