WSBK : Laverty Siap Bawa Suzuki Raih Gelar Juara Dunia 2014

GM-helm

BalapMotor.Net – Hasil cemerlang yang diraih Eugene Laverty pada saat WSBK seri perdana di sirkut Phillip Island membuat dia yakin bahwa akan bisa membawa Suzuki meraih gelar di tahun ini. Meskipun gagal meraih double winner di dua race WSBK Australia tersebut karena ada masalah teknis, pembalap asal Irlandia yang  baru pindah dari Aprilia  ini optimis tidak akan terjadi masalah seperti pada race 2 di Phillip Island kemarin.

Jika bisa mampu meraih gelar juara dunia WSBK, tentu saja bukan hanya menjadi gelar perdana bagi adik kandung Michael Laverty pembalap MotoGP yang bergabung dengan tim Voltcom Crescent Suzuki WSBK ini. Namun menjadi angi segar untuk Suzuki yang sudah tidak meraih gelar juara dunia selama satu dekade ini. Perlu diketahui sejak 2010  malahan Suzuki belum pernah memenangkan race WSBK dan keenangan pada race 1 WSBK Phillip Island kemarin menunjukan kekuatan dari Suzuki 2014.

” Setelah uji coba pra musim WSBK, saya mengetahui jika Suzuki GSX-R mempunyai potensi. Namun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.” ungkap Eugene Laverty pada situs resmi WSBK.

Eugene juga mengatakan untuk masalah teknis yang dialaminya di Phillip Island akan dapat diselesaikan. Namun dia sangat menyayangkan hilangnya poin di Race ke-2 karena tidak finish, namun dia optimis meskipun kalah poin di race ke-2 tersebut namun dia optimis karena masih banyak race yang akan dilaluinya. Kita tunggu saja penampilan Eugene Laverty yang pernah mengungkapkan keinginanya buat balapan di MotoGP bareng Suzuki di 2015. penulis : Didit | foto : Crash

SSS Racing