Update Formasi Pembalap Dan Tim Balap Motor Indonesia 2016

BalapMotor.Net – Musim balap 2015 sebentar lagi akan berakhir dan bersiap menghadapi musim balap 2016. Berita yang bakalan akan ditunggu-tunggu adalah perubahan pembalap di tim. Kali ini BalapMotor.Net akan update beberapa informasi mengenai ini.

Kabar pertama yaitu seperti yang diberitakan kemari yaitu tentang adanya tim Putra Anugrah yang lebih fokus di Seeded. Tim asal Wonogiri ini merekrut Tommy Salim yang sebelumnya membalap di tim Honda Banten Loyal Tech (HBLT) untuk ditandemkan dengan Aldhilla ED.Sementara itu pembalap pemula dari tim Putra Anugrah yaitu Faisal Baharuddin masih belum ada kabar kepindahanya.

Sementara itu M. Adenanta, si mungil asal Magetan yang tadinya di tim Putra Anugrah, tahun 2016 akan memperkuat skuad tim Honda Simple Concept.Adenanta sendiri akan bertandem dengan Stefano Rossi di kelas MP6, lalu ada Pradana Bobby di kelas MP5. Selain itu tim asal Purworejo ini juga merekrut pembalap asal Kalimantan Timur yaitu Tri Agung SP atau yang lebih terkenal dengan sapaan Agung Herkules. Agung Hercules sendiri akan membalap di kelas pemula MP3 dan MP4.” Untuk formasi tim sudah fix seperti itu mas. ” tutur Robby Yudha Kurniawan sang manajer tim Honda Simple Concept.

SSS Racing

Agung Herkules sendiri di tahun 2015 ini tergabung di tim Arya 117 Motorsport asal Wonosari, DIY. Nah untuk tim Arya 117 Motorsport sendiri di tahun 2016 akan mengandalkan pembalap seeded Hafid JW asal Sulawesi, lalu ada M. Ilham Buldog di kelas pemula dan pembalap belia asal Karawang yaitu Rio Andrian. ” Skuad udah pasti mas, dan kita di tahun depan di support penuh oleh Kawahara Racing, semoga saja kita bisa lebih berprestasi lagi meskipun hanya tim privateer. ” tutur Martin CP sang owner tim Arya 117 Motorsport.

Untuk kabar lainya lagi datang dari tim Yamaha Bahtera Racing Team Jawa Timur. Tim ini di 2016 tetap akan mempertahankan skuadnya di 2015. Memang sempat ada kabar bahwa Daffa KP akan pindah ke Honda, namun Novi Endaryono selaku GM dari Bahtera Racing sudah memastikan bahwa tim tetap utuh. Jadi di Indoprix akan ada Wilman Hammar yang tandem dengan Syahrul Amin, sedangkan Sulung Giwa akan turun di Motoprix, bersama Dicky Ersa dan pemula Daffa KP. “Kita masih tetap dengan formasi tahun 2015. Semua pembalap tetap setia di tim kita. Tidak ada yang berpindah. Daffa Krisna senin kemarin sudah resmi kita perpanjang kontraknya, “ tegas Novi Endaryono sang GM.

Selain yang tim masih dengan pembalap yang sama, tim jayadi Racing malah akan merombak skuadnya. Tim yang di gawangi oleh legenda balap Indonesia Ahmad Jayadi ini akan mengganti pembalapnya. Santer terdengar salah satu yang akan memperkuatnya adalah pembalap DIY yaitu Diaz Kumoro Jati.Dan saat ditanyai langsung di final HRC 2015 Kemayoran memang Ahmad Jayadi membenarkan adanya perekrutan Diaz Kumoro Jati. ” Ya kira-kira seperti itu, namun kita tunggu saja. ” tutur Ahmad Jayadi.

Ini adalah sedikit formasi di balapan musim 2016, jadi tetap update di BalapMotor.Net terus yah. [ luvo ]

GM-helm PARD