Total Hi-Perf Pesona Indonesia Journalist Otojourney 2019: Tantangan Berburu Keindahan Alam Geopark Ciletuh

BalapMotor.Net – Memasuki tahun ke-2 rangkaian perjalanan turing yang diikuti oleh rekan-rekan media, baik televisi, cetak, maupun media online kembali dilakukan melalui gelaran event Total Hi-Perf Pesona Indonesia Journalist Otojourney 2019. Tercatat 32 media dan beberapa perwakilan sponsor turut hadir sekaligus mengikuti perjalanan turing dari Bandung menuju Geopark Ciletuh dengan menempuh jarak total sekitar 400 km. pada Sabtu-Minggu (16-17/3).

Makin spesial dengan hadirnya Indri Barbie, lady biker yang menunggangi Yamaha R-25 juga turut menguji produk yang digunakan selama perjalanan Total Hi-Perf Pesona Indonesia Journalist Otojourney 2019. Rangkaian perjalanan touring ini menjadi kesempatan bagi peserta untuk menikmati keindahan alam Geopark Ciletuh, Sukabumi Jawa Barat. Taman bumi ini merupakan paduan alam yang sempurna mulai dari batuan purba, air terjun, sawah, perbukitan, hingga pantai.

“Total menyambut baik dan mendukung betul penyelenggaran kegiatan ini, di mana teman-teman media bisa merasakan sendiri produk Total Hi-Perf. Rangkaian produk dari Total Hi-Perf dapat memenuhi berbagai kebutuhan pengendara motor, mulai dari Total Hi-Perf Racing 10W50, Total Hi-Perf Sport Plus 10W-40, Total Hi-Perf Super 20W-50, dan terakhir ada Total Hi-Perf Scooter untuk motor matic yang dilengkapi dengan teknologi Super Strong Film, lapisan tipis serupa pegas yang melapisi celah antar komponen, fungsinya melindungi dari gesekan sehingga partikel oli tak mudah rusak dan komponen mesin terlindungi dengan lebih baik,” ujar Magdalena Naibaho, Marketing Manager PT Total Oil Indonesia.

Pelepasan oleh kadisparbud jabar Dr. H. Dedi Taufik, M.Si
SSS Racing

Perjalanan kali ini dimulai dari titik pemberangkatan di bengkel Total Quartz Auto Care Jaya Makmur Service. Para peserta kemudian langsung menuju Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Secara khusus, Bapak Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, Kepala Dinas Disparbud Jawa Barat menyambut sekaligus melepas para rider yang langsung dihadapkan dengan suasana lalulintas yang padat.

Kondisi semacam ini, memaksa para rider untuk menahan bukaan gas. Ini waktu yang tepat bagi para peserta Total Hi-Perf Pesona Indonesia Journalist Otojourney 2019 untuk beramah tamah dengan para pengguna jalan lainnya sembari menikmati suasana pagi kota Bandung. Beberapa titik spot jalanan lengang langsung dimanfaatkan para rider untuk memaksimalkan bukaan gas.

Tenang saja, ini dilakukan untuk memuaskan adrenalin para rider yang tetap memprioritaskan keselamatan dengan tetap menjaga konsentrasi dan kontrol saat riding. Tanjakan dan turunan curam yang berpadu dengan berbagai macam belokan melengkapi sajian jalur yang dilahap para rider yang telah menentukan titik finish di villa Batman, Geopark Ciletuh.

Pesona alam ciletuh

Kondisi jalanan yang bervarian ini, jelas membutuhkan sistem lubrikasi atau pelumasan pada bagian mesin secara maksimal. Beruntung, selama perjalanan oli total Hi-Perf yang layak mendapatkan gelar oli terbaik kelas dunia khususnya untuk kendaraan roda dua ini menunjukan performa terbaiknya dalam segala macam kondisi jalanan yang dilalui semua pesreta Total Hi-Perf Pesona Indonesia Journalist Otojourney 2019.

“Total Hi-Perf diciptakan sesuai dengan karakter jalanan dan penggunaan sepeda motor dengan berbagai kondisi, sehingga sesuai pula untuk penggunaan di indonesia yang menuntut durabilitas di tengah cuaca yang panas dan terus berubah, bahkan juga kadang digunakan untuk membawa beban yang berat,” ungkap Magdalena Naibaho.

Rangkaian perjalanan turing ini sesuai dengan harapan dan tujuan dari kegiatan Total Hi-Perf Pesona Indonesia Journalist OtoJourney 2019 yang dilaksanakan oleh 4 Bersaudara Team Project, menjadi kesempatan terbaik bagi para rekan media dan peminat otomotif – khususnya roda dua – untuk mengeksplorasi keindahan alam Geopark Ciletuh sambil menguji keunggulan pelumas mesin Total Hi-Perf.

Turing kali ini selain didukung oleh Total Hi-Perf, banyak juga para sponsor yang ingin ikut ambil bagian pda acara ini. Seperti, Pesona Indonesia, Octane Up, TDR, YSS, Yonk Jaya, VMXid, FSCM, Pirelli GCRT, Bintang 3 MX, Yamaha, KYT, Busi Brisk, Respiro, RCB, RPMX, Millenial Road Safety Festival, Qiblat Tour, Magic Racer, SLR Racing Suit, Gapuraning Rahayu, Accent Wire, SSS, Nadera Jaya, ROB1, Some1Else, Batman Forever Family, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB), Semprul, dan Grand Bydel. |Nuadjah

GM-helm PARD