BalapMotor.Net – Menanggapi rasa penasaran para jurnalis media di Tanah Air yang cukup besar terhadap Suzuki GSX-R150, akhirnya PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjawab rasa penasaran tersebut. Berlokasi di sirkuit Sentul Internasional, Bogor (26/1) para awak media untuk langsung merasakan performa dari GSX-R150 termasuk juga reporter dari portal ini.

Pada gelaran yang bersamaan dengan seleksi pembalap untuk mewakili Indonesia pada gelaran Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 ini, disediakan 15 unit GSX-R150  untuk diuji para jurnalis. Selain digunakan untuk test ride, motor yang hanya mengalami pergantian ban saja yaitu ban IRC Fasti, serta dicopotnya spion, sein serta spatbor belakang ini juga digunakan oleh 15 pembalap yang mengikuti seleksi.

Penampakan Suzuki GSX-R150 untuk test

Suzuki GSX-R150 yang sudah diperkenalkan pertama kali di dunia pada November 2016 lalu bersamaan dengan Suzuki GSX-S150, sudah menjalankan proses produksi masal di pabrik Suzuki yang berada di Tambun, Bekasi. Berbekal mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) 150cc yang sudah dilengkapi teknologi injeksi yang canggih dan presisi serta penggunaan liquid cooled untuk menjaga konsistensi performa mesin yang optimal.

SSS Racing

Styling design yang modern dan penuh gaya ditunjang dengan fitur-fitur canggih yang menyenangkan bagi pengendara, seperti Key-less Ignition System yang pertama di kelasnya untuk keamanan tingkat tinggi, Easy Start System untuk kemudahan menyalakan mesin, LED Headlight dan LCD speedometer yang lengkap guna mendukung tampilan pengendara sehari-hari.

Yohan Yahya- Sales & Marketing 2W Dept Head PT SIS (kiri), Seiji Itayama- Managing Director 2W PT SIS(tengah), Yukio Kagayama-Kagayama Racing Team(kanan)

“Suzuki sangat bersemangat dengan produk baru Suzuki GSX-R150 ini. Sudah sejak beberapa waktu terakhir saya selalu menerima sambutan positif dan permintaan dari teman-teman jurnalis untuk segera merasakan dahsyatnya performa Suzuki GSX-R150. Dan akhirnya kami rasa momen terbaik adalah setelah motor ini diproduksi masal di pabrik Suzuki, sehingga teman-teman jurnalis bisa menguji motor yang performanya sama persis dengan motor yang akan diterima konsumen. Hasil pengujian teman-teman jurnalis,” ujar  Seiji Itayama, Managing Director 2W PT. SIS.

Aksi salah satu pembalap menggunakan Suzuki GSX-R150

Berkesempatan menjajal motor Suzuki GSX-R150, penulis mencoba mengekplorasi motor baru ini. Menurut penulis, nih motor cukup kompak dan mudah dikendalikan. Bahkan saat dipacu di sirkuit Sentul Internasional, penulis merasa lebih nyaman.

Saat dipacu di trek lurus, motor ini mampu dipacu penulis sampai 143 Kmh sendirian tanpa slipstreaming. Untuk mencapai top speed tersebut penulis juga mampu menggapainya di jarak sekitaran 400 meter dari tikungan terakhir. Jadi power motor ini mampu mengimbangi tampilan motornya yang cukup sporty.| luvo

GM-helm PARD