Sirkuit Buriram Thailand Hampir Selesai, Indonesia Menunggu

Yamaha

BalapMotor.Net – Balap mania sudah dengar pastinya kabar tentang Thailand yang bangun sirkuit internasional baru dan bakalan menjadi tuan rumah berbagai kejuaraan balap dunia termasuk MotoGP yang rencananya di 2015 bakalan digelar di sirkuit ini. Nah kini sirkuit yang dinamai Buriram United International Circuit sudah hampir kelar.

Sirkuit sepanjang 4,554 km yang dirancang oleh Herman Tilke yang merupakan perancang banyak sirkuit Modern di dunia ini kini tinggal finishing saja. Sirkuit yang berada di provinsi Buriram yang berjarak 400km dari ibukota Thailand Bangkok ini rencananya di 7 – 9 November juga bakalan jadi tua rumah untuk seri ke- 5 FIM Asia Road Racing Championship. Jadi sebelum para pembalap MotoGP menjajalnya, para pembalap asia termasuk pembalap Indonesia bakalan mencoba menjajal trek yang terlihat sederhana ini.

Bisa jadi beberapa macam mode trek
Bisa jadi beberapa macam mode trek

Dilihat dari foto yang ada, di sirkuit ini sangat terlihat kalau kondisinya hampir sama dengan di Indonesia, namun pertanyaanya kapan Indonesia bisa membangun yang seperti ini. Yang jelas kalau MotoGP mampir di Thailand pokoknya pasti banyak para penggemar balap yang siap, siap buat menonton kesana. BalapMotor.Net yakin tidak bakalan rugi jika membangun dirkuit yang seperti ini. Semoga saja presiden Indonesia yang terpilih nanti bisa mewujudkan impian dari semua penggemar balap di Indonesia, kita tunggu saja. RR

SSS Racing