Semrawut, Sepeda Motor Akan Dilarang DI Kota-Kota Besar Vietnam

GM-helm

vietnam-motorbike_1016954cBalapMotor.net – Pernah mendengar apa belum soal kesemerawutan jalanan di kota-kota besar di Vietnam, Jakarta mah jauh lebih mendingan. Disana jumlah sepeda motor yang digunakan sangatlah banyak, ditambah lagi kesadaran akan safety riding sangat minim, yah helm disana kaga laku. Pokoknya masih mendingan di Jakarta yang sebenarnya juga semerawut. Tidak heran jika Jumlah kecelakaan lalu lintas disana sangatlah tinggi.

Komite Keselamatan Lalu-Lintas Nasional ( NTSC ) membeberkan bahwa jumlah korban tewas karena kecelakaan lalu lintas yaitu 26 orang tewas dan 81 orang luka-luka setiap harinya di Vietnam. Karena alasan tersebut ditambah lagi alasan pencemaran udara menurut Deputi Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc, untuk kota besar seperti Ho Chi Minh dan Hanoi harus ada peningkatan transportasi umum dan mengurangi kendaraan pribadi.

Mr Phuc mengakui bahwa keselamatan lalu lintas adalah “sangat rumit” dan berkata “. Harus ada solusi rinci dan terobosan, termasuk rencana untuk secara bertahap melarang sepeda motor di kota-kota besar”

Ide telah diterima dan dipeuhi  oleh oposisi dari wakil ketua NTSC Nguyen Hoang Hiep, yang mengatakan”. Tidak mungkin [untuk melarang sepeda motor cepat] karena ekonomi belum berkembang, kurangnya infrastruktur dan transportasi umum tidak memadai”

Sebenarnya wacana in i sudah ada sejak 2 tahun lalu namun karena alasan situasi jadi baru tahun ini di wacanakan. Dan berdasarkan survei oleh salah satu saluran berita Vietnam VCT sebanyak 57 % mendukung, 31 % mendukung tapi stelah transportasi umum mendukung dan 14 % menentang.

Mantan menteri transportasi Ho Nghia Dung mengatakan“Sepeda motor masih diperlukan untuk semua orang di Vietnam. Mereka masih berkontribusi terhadap pembangunan sosial, memecahkan tuntutan dasar dari banyak warga. ”  Tapi dia juga menanmbahkan bahwa jumlah pertambahan populasi sepeda motor juga telah menyebabkan bertambahnya jumlah kecelakaan lalu lintas. Meang pemerintahan harus tegas, ini masalah nyawa. Memang sih di Indonesia juga tidak jauh dengan disana, namun lebih mendingan sitik Joss hehe. Luvo

BACA JUGA :

Profil Eko ” Kodok ” Sulistyo : Joki Drag Bike Paling Terkenal Se-Indonesia Raya, Kontraknya Wuuihh..

VSC Drag Bike Wates : Terobosan Baru Dibuka Kelas Wanita, Baru Dibuka Langsung Rame

Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya Terus Berbenah Dan Ingin Diakui

YAMAHA ASEAN CUP RACE 2013 SENTUL : KEJUTAN DARI PAK MENTERI DI PADOCK INDONESIA

 

SSS Racing