RALLY DAKAR : Penampakan Kuda Besi Tim Yamaha Di Debut Perdananya

GM-helm

Cyril-Despres-Yamaha-YZ450F-Rally-studio-02BalapMotor.net – Di debut perdanaya mengikuti kejuaraan Rally tersohor di dunia Dakar 2014, tim Yamaha Pabrikan nampaknya sudah memamerkan tampang pacuan yang akan dikendarai oleh juara bertahan Rally Dakar lima kali Cyril Despres. Kuda besi yang dipakai buat dipacu di Rally Dakar 2014 adalah Yamaha YZ450F Rally. Meskipun kuda besi ini belum begitu sempurna dan masih dalam  tahap pengembangan, namun Yamaha nampaknya telah percaya diri untuk memamerkannya.

Cyril-Despres-Yamaha-YZ450F-Rally-studio-06
Pengalaman Cyril Despres sangat diperlukan

Rally Dakar yang sudah beberapa tahun terakhir diselenggarakan di Amerika Selatan ini akan melewati jalur yang melintasi tiga negara yaitu Argentina, Chile dan Bolivia, untuk jalur di Bolivia merupakan jalur yang baru akan digunakan untuk pertama kalinya, jadi belum punya catatan khusus pastinya.

Yamaha sangat mengandalkan pengalaman Cyril Despres untuk mengembangkan pacuan Dakarnya, memang sih Yamaha sendiri secara resmi baru ikutan balapan Dakar, tim pabrikan maksudnya. Selain di aspal ternyata Yamaha tidak mau ketinggalan menyasar promosi di balapan tanah, setelah sebelumnya KTM mendominasi lalu ada Honda juga ikutan. Luvo

Cyril-Despres-Yamaha-YZ450F-Rally-action-09cyril-despres-yamaha-yz450f-rally-still-01

SSS Racing