R15 Racing Team Gelar Syukuran Markas Baru

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Sebelum banyaknya komunitas motor besar yang beredar seperti saat ini, R15 Racing Team sudah dulu eksis sebagai salah satu komunitas yang cukup eksis mengikuti berbagai ajang balap di sirkuit Sentul, Bogor.

R15 Racing Team merupakan komunitas para pecinta motor gede yang hobby ngebut di sirkuit sejak tahun 2000an dimana pada saat ini mereka sudah melahirkan generasi ke 4 yang dipimpin oleh Danny BUB.

Sejak dulu, R15 Racing Team telah melahirkan juara – juara diajang balap kelas superbike, seperti Tunggal Aritonang, dan Danny BUB, dan beberapa pembalap lainnya. Matteo Guerinoni yang merupakan host MotoGP pernah bergabung di tim ini dan sempat merasakan juara nasional superbike tahun 2010.

Menurut informasi, R15 Racing Team didirikan oleh Edy Saputra owner dari Ohlins Indonesia pemegang lisensi resmi suspensi tersebut di Indonesia. Dan dinamai R15 karena pada awalnya, tim tersebut menempati paddock atau pit bernomor 15 di sirkuit Sentul sebelum berpindah kebeberapa tempat.

Diera kepimpinan Danny BUB, beberapa pembalap dari tim R15 Racing Team pun masih melahirkan pembalap – pembalap moge yang berprestasi, seperti Danny BUB yang merupakan juara umum di dua tahun berturut – turut di ajang Yamaha Sunday Race.

Bersamaan dengan kegiatan trackday yang digelar oleh Big Bike Lover pada hari Rabu (21/11) kemarin, R15 Racing Team menggelar acara syukuran pindah tempat baru dikawasan area sirkuit Sentul dengan diringi doa dan potong tumpeng. Acara yang dihadiri oleh beberapa tamu undangan dan para senior seperti Tunggal Aritonang, Edy Saputra, Setiawan dan Pak Medi, berlangsung dengan sederhana namun penuh khimat. Sebelumnya, R15 Racing Team memiliki base camp yang terletak di luar sirkuit.

Tentunya dengan kepindahannya tersebut, akan mempermudah kegiatan para membernya yang akan melakukan latihan di sirkuit Sentul dan berharap akan mendatangkan member – member yang baru untuk bergabung bersama tim R15 Racing Team.

Dalam sambutannya, Danny BUB berharap, basecamp baru tersebut dapat membawa berkah bagi semua member. “Semoga R15 Racing Team makin solid dan kembali ke kejayaannya” ungkap Danny.

Desember mendatang, rencananya akan dilakukan pergantian pengurus dari tim tersebut, hal tersebut dilakukan agar terciptanya regenerasi dan suasana baru bagi para member R15 Racing Team.

Nah buat kalian yang rajin latihan di sirkuit Sentul apapun jenis motor dan berapapun kapasitas motor kalian namun belum mempunyai tim, yuk gabung di R15 Racing Team. Disana kalian akan mendapatkan fasilitas berupa garasi untuk menyimpan motor kalian agar mempermudah aktifitas latihan maupun pada saat balap dan tentunya motor kalian akan ditangani dan dirawat oleh mekanik – mekanik handal.

Sukses terus R15 Racing Team !!

SSS Racing GM-helm