QP MotoGP Austin 2014 : Aleix Espargaro Mantap, Namun Tetap Realistis

GM-helm

BalapMotor.Net – Berhasil menduduki posisi ke-4 di kualifikasi GP Austin, Aleix Espargaro masih tetap realistis untuk race day nanti. Meskipun hanya dengan kuda besi kelas open yang punya top speed rendah, namun bisa lebih cepat dari duo tim pabrikan Yamaha, Rossi Lorenzo.

Namun Aleix mengungkapkan catatan waktu tersebut karena penggunaan ban dengan kompon lembut. Jadi untuk race day nanti dia tidak menargetkan yang muluk-muluk.

Kakak kandung dari Pol Espargaro juga mengungkapkan kalau trek Austin ini bukanlah trek yang bagus buat Yamaha, dia mengatakan kalau ini trek Honda. Butuh usaha maksimal buat menjinakan trek ini dengan Yamaha apalagi trek lurusnya yang diatas 1 km.

Memang di Austin ini tidak secemerlan saat pada GP Qatar beberapa minggu lalu dimana Espargaro mendominasi jalanya latihan bebas. Namun Aleix Espargaro yang menggunakan mesin Yamaha Open Class tim NGM Forward ini kalau menurut BalapMotor.net itu josss.

Kalau dilihat dari kualitas motornya tuh lihat data top speed di Kualifikasi GP Austin, bayangkan dari 12  besar hanya Espargaro yang tidak mencetak best top speed diatas 330kmh, dia hanya bisa 326kmh saja namun bisa berada di posisi ke-4 gimana tuh ditikungan, gilleee.

Penulis : Didit    |   Foto : Crash

SSS Racing