Prediksi MotoGP Catalunya 2014 : Tiga Singa Bertarung Di Kandang, Rossi Mengintai, Juara Tetap Marquez

BalapMotor.Net – Jelang seri ke-7 MotoGP tahun ini yang akan mampir ke Barcelona, Spanyol tepatnya di sirkuit Catalunya (13-15/6 ), mari kita sedikit-tebak menebak soal hasil di race kelas MotoGP buat besok. Bukanya mau jadi peramal, ini cuma menebak dan semoga aja tebakan dari redaksi BalapMotor.Net tidak meleset.

Kalau untuk melihat trek di Catalunya, kayaknya Marc Marquez dari Repsol Honda bakalan menjadi pemenang lagi dan menggenapkan menjadi juara di kelas MotoGP selama 7 kali berturut-turut. Lihat saja trek lurus Catalunya yang panjangnya lebih dari 1km, emang sih masih panjangan Mugello, namun di sini kemungkinan Honda bisa lebih cepat dari Yamaha, meskipun Ducati yang tercepat, namun pembalap Ducati kayaknya masih belum bisa didepan deh finishnya besok.

Untuk lawan terberat sih Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha MotoGP, Lorenzo tentu saja skillnya sudah tidak perlu diragukan lagi, meskipun di awal seri dia sempat down dan sering apes, namun pertarungan di Mugello kemarin menggambarkan bahwa Lorenzo siap memberikan ancaman seperti tahun lalu. Lorenzo merupakan jawara di seri Catalunya ahun lalu, jadi fight seperti di Mugello kayaknya bakalan terulang lagi deh.

SSS Racing

Untuk lawan berikutnya yaitu rekan setim Lorenzo yaitu Valentino Rossi. Seperti yang ada di artikel BalapMotor.Net sebelumnya yang mengatakan bahwa Rossi bakalan melakukan apapun demi bisa melawan barisan depan tentu saja kita perlu waspada. Rossi juga mengungkapkan bahwa dia bakalan memulai fightnya dari FP1.

Untuk yang di prediksi bakalan memberi perlawanan lagi yaitu si kalem Dani Pedrosa. Pembalap rekan setimnya MArquez yang juga asli Spanyol ini di kandang sendiri akan mendapatkan support langsung dari pendukungnya. Perlu diketahui pendukung Pedrosa di Spanyol juga bisa dibilang tidak kalah dengan pendukung Marquez. Apalagi ditambah Pedrosa yang kini akan lebih fit lagi terutama lengan tanganya setelah sebelum GP Mugello dilakukan operasi dan belum 100% fit di Mugello, Pedrosa untuk di Catalunya sudah mengatakan bahwa dia Fit. Namun menurut pengamatan BalapMotor.Net, Pedrosa masih terlihat kurang ganas kalau untuk urusan fight jadi kita lihat saja besok. Luvo

GM-helm PARD