Peluang Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2017 Masih Terbuka Lebar, Asal…

Peluang Rossi jadi juara dunia MotoGP 2017 masih terbuka lebar, podium di Brno jadi syaratnya | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi masih berpeluang untuk bisa jadi juara di MotoGP 2017, meski berada di urutan keempat papan klasemen sementara, The Doctor masih punya peluang yang sama dengan tiga pembalap lain yang berada di atasnya. Saat ini Rossi kumpulkan 119 poin dan hanya berjarak 10 poin dari Marquez yang memuncaki klasemen.

Menghadapi balapan di GP Brno pada akhir pekan ini, Pembalap Movistar Yamaha pasang target minimal, yaitu bisa naik podium. Rossi bakal memaksimalkan balapan di GP Brno nanti dan mengurangi kesalahan yang diperbuat.

Veteran MotoGP asal Italia ini juga punya catatan yang hebat di GP Brno, sejak musim 2014 hingga 2016 Rossi tak pernah absen di podium. Jadi balapan di GP Brno akhir pekan ini menjadi syarat wajib untuk bisa raih podium agar bisa meraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

SSS Racing

Pembalap rider Movistar Yamaha itu memiliki catatan hebat di Brno dan mengatakan bahwa podium adalah persyaratan minimum karena salah satu pertempuran kejuaraan terdekat yang pernah ada akan meningkat dalam beberapa minggu mendatang.

“Saya sudah beristirahat selama liburan musim panas ini. Saya telah melewati banyak waktu dengan teman-teman saya, tetapi saya kembali berlatih dan mempersiapkan segalanya sesegara mungkin dan saya sudah merasa baik,” kata Rossi.

“Saya berlatih di gym dan dengan motor, tetapi saya ingin kembali naik kuda besi M1 saya dan bekerja dengan tim. Kejuaraan ini masih terbuka lebar buat saya yang terpenting kita harus bekerja keras untuk selalu raih podium. Penting juga untuk bisa menjadi lebih cepat dari paruh pertama musim ini,” tambahnya. [Deni]

GM-helm PARD