Nih Cara Mudah Bersihkan Rantai Dan Gir Motor Dengan Benar

Rantai dan Gir SSS

BalapMotor.Net – Salah satu menjaga agar rantai motor kita tetap awet dan berfungsi secara maksimal adalah dengan cara terus merawatnya dengan rajin membersihkannya. Nah, kali ini kita ada tips dari SSS cara mudah bersihkan rantai dan gir motor dengan benar.

SSS yang merupakan brand rantai dan gir terpercaya dan terbukti tangguh baik untuk harian, touring sampai balap bagi-bagi tipisnya.

1. Pertama, semprotkan chain cleaner langsung ke rantai untuk membersihkan kotoran dan debu yang melekat pada rantai. Tunggu selama 3-5 menit untuk melunakan kotoran. Ingat yah, chain cleaner, bukan chain lube.

SSS Racing

2. Kedua, setelah tunggu selama 3-5 menit, lalu gunakan kain lap untuk membersihkan kotoram pada rantai dan ikuti arah putaran rantai. Selanjutnya siram rantai dan gir menggunakan air mengalir hingga bersih. Kita juga harus memperhatikan jika menggunakan chain cleaner yang oil based maka jangan menyiram rantai menggunakan air.

3. Setelah itu lanjut oleskan chain lube atau pelumas rantai diantara plat luar dan plat dalam rantai. Oleskan pelumas dengan arah dari dalam keluar. Pastikan pakai pelumas yang benar-benar dikhususkan untuk rantai motor. Hindari juga menggunakan oli bekas, sebab hal ini dapat memicu kerusakan dan membuat rantai motor kotor kembali.

Ya begitulah cara mudah bersihkan rantai dan gir motor dengan benar yah gaes.

GM-helm PARD