MotoGP : Tech 3 Tolak Relakan Jatah M1 Untuk Aleix Espargaro

GM-helm

BalapMotor.Net – Sama halnya dengan pabrikan Honda yang dimusim depan tidak bakalan menambah jumlah unit motor untuk kelas MotoGP, kini Yamaha juga tetap hanya menurunkan 4 unit motor YZR M1 factory di musim depan. Namun jika ditilik dari prestasi musim ini kayaknya ada satu lagi nih yang pantas diberikan Yamaha YZR M1, siapa lagi kalau bukan pembalap NGM Forward Racing, Aleix Espargaro.

Keinginan untuk mendapatkan Yamaha YZR M1 juga diungkapkan oleh Aleix Espargaro yang ingin dimusim depan mendapatkan unit motor yang sama dengan adiknya yaitu Pol Espargaro yang tergabung di tim Monster Yamaha Tech 3. Nah salah satu kesempatan untuk Aleix hanyalah mendapatkan unit motor dari tim Tech 3 yang saat ini dapat jatah 2 unit. Nah kini bos dari Forward Racing Giovanni Cuzari sudah melakukan pembicaraan untuk merayu bos dari Tech 3 yaitu Herve Poncharal untuk merelakan 1 unit YZR M1 diganti dengan motor open, namun ditolak oleh pihak Tech 3.

” Dia ( Cuzari ) telah meminta saya beberapa kali. Dan saya memberitahukan bahwa sejauh ini rencana untuk 2015 adalah sama dengan tahun ini, yaitu ada dua spek pabrik untuk tim factory dan 2 spek pabrikan untuk Tech3. Yamaha tidak berniat untuk mengubah hal tersebut, dan bagi saya akan sangat sulit untuk ada dua motor dengan dua spek di satu tim. Kami tidak pernah melakukan percakapan  tentan ini hanya saja saya mendengar ketika Giovanni yang datang dan bertanya apakah saya ingin melakukan hal tersebut. Saya mengatakan kepada mereka itu tidak akan pernah disetujui oleh Yamaha namun bisa saja ini adalah cara baginya untuk bisa mempertahankan Aleix.Tapi itu tidak akan mungkin terjadi dan kami akan tetap memiliki 2 motor spek pabrikan di musim 2015. ” Tutur Herve Poncharal kepada MCN.

Aleix Espargaro saat ini merupakan pembalap yang bisa dikatakan luar biasa. Dia bisa membawa motor spek open yang pastinya jauh jika lawan motor pabrikan, bisa berada di barisan depan dan selalu jauh dari motor – motor open lainya. Makanya jika Yamaha tidak mempertahankanya pasti akan rugi, namun intinya pihak Tech 3 juga tidak mau jika harus merelakan YZR M1 spek pabrik ke kakak dari pembalapnya tersebut. Luvo

SSS Racing