MOTOGP : SUZUKI LANJUT TES DI MUGELLO, HASILNYA???

GM-helm

Balap-Motor.com– Mugello   Setelah melakukan tes di Misano berbarengan dengan tes resmi MotoGP bareng pembalap dan tim reguler setelah race di Misano dan mendapatkan hasil yang lumayan, tim Suzuki yang rencananya akan come back ke MotoGP di tahun 2015 lanjut test di sirkuit Mugello, Italia selam dua hari dan hasilnya tambah mantap lagi. Bersama tester Suzuki Nobuatsu Aoki dan juga pembalap tim Aspar Randy De Puniet yang dipinjam buat melakukan tes memberikan perkembangan yang bagus di soal kecepatan, dan sistem elektronik serta kontrol traksi yang baik dan menunjukan tidak ada efek negatif di dalam kondisi yang berbeda.

Perlu diketahui kedua sirkuit yang jadi tempat uji coba tim Suzuki memang memiliki desain yang berbeda, sirkuit Misano meiliki karakter lambat dan penuh tikungan, serta lumayan sempit, berbanding dengan Mugello yang punya straight yang saat ini merupakan tempat dimana kecepata maksimal kuda besi MotoGP saat balapan dapat terlihat. Dengan suhu lintasan kering pada hari kedua – yang berkisar antara 20-36 derajat Celcius – de Puniet dimasukkan ke dalam 67 lap pada hari pembukaan dan Aoki sepuluh. De Puniet lap terbaik 1’50 0,080 adalah Selasa dan hari ini ia memperbaiki waktu terbaiknya 1’49 .260 untuk setelah total 53 lap dari sirkuit 5.245km. 


Randy de Puniet mengatakan pada situs resmi MotoGP :  “Selama dua hari panjang kami sudah banyak bekerja pada pemetaan elektronik dalam situasi yang berbeda Kami juga memahami bahwa kita perlu bekerja lebih pada pegangan belakang Kita diharapkan Mugello menjadi trek yang sulit dan dari tes ini kita.. memberikan banyak informasi kepada para insinyur, yang sekarang mereka dapat bekerja pada. Aku agak sedih bahwa ini adalah tes terakhir untuk musim ini, seperti yang telah saya menikmati naik motor ini dan bekerja dengan Tim Suzuki Pabrik. Kuharap Saya akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk naik lagi di masa depan dan untuk terus meningkatkan motor ini. ” 


Davide Brivio selaku manajer tim ini juga mengatakan bahwa dari kedua tes tersebut mereka sudah mampu mendapatkan beberapa input masukan yang akan diolah oleh para insinyur Suzuki, untuk saat ini saja sudah rangka, mesin dan crowling baru . Pihak Suzuki juga sangat-sangat berterima kasih terhadap RDP yang mampu meberikan input yang sangat baik selama tes di tahun ini, dan pihak Suzuki juga sangat berterima kasih juga terhadap tim Aspar yang rela meinjamkan pembalapnya buat mengetes kuda besi MotoGP Suzuki padahal masih balapan buat tim itu.

Pengujian di beberapa sirkuit di Eropa ini sebenarnya untuk mencari titik lemah dari kuda besi ini, dan akan kembali ke Jepang buat merevisi dan mencari solusi agar menjadi lebih baik lagi tentunya ujar Satoru Terada, Pemimpin Proyek MotoGP Suzuki yang dari namanya pasti asli Jawa, eh Jepang maksudnya. Wah balap motor mania pasti sudah tidak sabar menunggu debut kembalinya tim Suzuki ke MotoGP, balap-motor.com juga sudah nda sabar nih. BM


–>

SSS Racing