MotoGP : Sirkuit GP Argentina Lolos Homologasi

GM-helm

sirkuit GP ArgentinaBalapMotor.net – Masuknya kembali Argentina sebagai tuan rumah penyelenggaraan MotoGP pada 2014 ini tentu saja memberi kebanggaan tersendiri untuk warga Argentina tentunya. Sirkuit Autodromo Las Termas De Rio Hondo  yang pada tahun lalu sudah dites oleh beberapa rider seperti Cal Crutchlow dan Bradl sekarang telah mengalami pembenahan. Pembenahan itu dilakukan untuk dapat lolos homologasi FIM.

Kini sirkuit tersebut telah lolos homologasi dan siap untuk menjadi tuan rumah MotoGP pada 25-27 April nanti. Sirkuit yang terletak 1185 km dari Buenos Aries ibukota Argentina ini memiliki panjang 4,8km dengan trek lurus terpanjang 1,35km yang pastinya akan jadi tempat adu geber kuda besi yang kencengnya bukan sembarangan ini.

“Kami telah bekerja keras tanpa lelah untuk mengakomodasi setiap detail yang diperlukan di lintasan balap. dan juga tempat untuk penonton yang akan sangat kami perhatikan  “kata Héctor Farina, pemilik Autodromo Termas de Las.

Argentina2NEU_Termas_c_Freejpg
Desain sederhana, namun berkarakter

FIM Safety Officer Franco Uncini mengungkapkan bahwa perubahan yang dilakukan oleh pihak sirkuit setelah di tes oleh para pembalap MotoGP tahun lalu sangat signifikan dan sirkuit ini mempunyai desain yang berbeda. Namun meskin begitu masih banyak pembangunan yang masih belum 100% seperti bangunan padock dan lainya, namun untuk tanggal balap sudah diprediksi dapat terselesaikan.

LasTermas_21jpg
Masih banyak yang belum 100%

Perubahan baru-baru ini kita sekarang telah melihat, luar biasa dan spektakuler. Sirkuit ini akan menyajikan sesuatu yang berbeda,Ini adalah trek yang sangat cepat dengan tata letak yang unik dan kecepatan yang sangat tinggi. Hal ini menarik untuk pembalap.” Unkap Franco Uncini pada Speedweek.

Indonesia kira-kira kapan lagi yah bikin sirkuit yang berhomologasi FIM layak buat MotoGP. Emang ada sih Sentul yang pernah 2 kali menggelar MotoGP tapi sekarang sudah ga berstandar lagi. Dit

SSS Racing