MOTOGP : RCV 1000 2014 SUDAH MELUNCUR , SIAP BUAT GASPOLL…

GM-helm

Balap-Motor.com   Setelah beberapa kali dites oleh juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner dan sudah digembar-gemborkan sejak akhir tahun lalu, akhirnya RCV 1000 production racer meluncur juga.  Bersama Shuhei Nakamoto wakil presiden eksekutif HRC dan Tomonori Sato, selaku pimpinan proyeknya di sirkuit Valencia kemarin dihadapan para awak media penampakanya sudah terlihat jelas dan akan siap untuk melakukan tes perdana bersama tim pelanggan yang akan memakainya untuk balapan tahun depan sehari setelah race MotoGP Valencia.


RCV1000R mempunyai dasar yang tidak jauh dari RC213V prototipe , seperti mesin – 90 º V4 memproduksi lebih dari 235hp kekuasaan pada 16.000 rpm, menggunakan katup pegas dan gear box tradisional. Motor ini akan disandingkan dengan Öhlins suspensi dan rem Nissin. Wah jadi ga sabar lihat performa nih motor saat test digeber pembalap yang akan berlaga di 2014, yaitu Nicky Hayden,dari tim Aspar, Scott Redding dari tim Gresini, Karel Abraham dari Cardion AB dan satu lagi rekan setim Nicky Hayden yang belum dikonfirmasikan.

Kuda besi ini di balapan tahun depan akan digolongkan di kelas terbuka atau lawan prototype, jadi bukan tim privater. Dengan mengaplikasi Hardware dan software dari Magneti Marelli dan memilik kapasitas tangki 24 liter bahan bakar serta untuk satu musim kompetisi di tahun depan batas pemakaian mesinya hanya 12 mesin saja. Dit


SSS Racing