MotoGP Qatar 2014 : Alvaro Bautista Senang Menjadi Rider Pabrikan Tercepat Di FP

GM-helm

BalapMotor.Net – Hasil dari Free Practice ( FP ) MotoGP Qatar dari FP1 sampai FP3 menunjukan bahwa Alvaro Bautista mejadi rider dari kelas Pabrikan terbaik. Rider dari tim Go & Fun Gresini Honda ini meduduki posisi ke-2 pada FP1 dan FP2 sedang di FP3 Bautista menduduki best time ke-3. Tentu saja bisa dibilang seperti itu karena lihat saja rider dari kelas pabrikan lainya.

” Saya senang saat ini saya menjadi rider  yang tercepat dalam sesi Free Practice yang menggunakan ban kompon medium, sedang Aleix Espargaro ( Open ) yang tercepat di 3 sesi ini menggunakan kompon ban lunak.” Ujar Bautista kepada media.

” Selain itu saya merasa bahwa motor saya telah mengalami peningkatan dibandingkan dengan sesi tes terakhir di sirkuit ini. Kita lebih meningkatkan perilaku terhadapat motor dengan ban yang gripnya cepat habis,  setelah 3 – 4 lap kinerja ban belakang telah habis banyak ”  Tambah pembalap Spanyol ini.

” Besok saat babak kualifikasi, untuk meraih best time saya akan mencoba menggunakan ban dengan kompon yang paling lembut agar bisa mendapatkan posisi start yang bagus, karena saya yakin dengan menggunakan ban kopon super lembut pasti saya akan bisa memangkas sepersepuluh detik lebih cepat. ” Optimisnya sang kuda hitam dari Spanyol ini.

Jadi ga sabar nih untuk melihat jalanya kualifikasi dan juga race di seri perdana ini. Tapi kok nampaknya bukan rider – rider yang diungulkan yah yang mengisi barisan depan, apakah akan tetap berlanjut, kita tunggu saja.

Penulis : Didit  |  Foto : Crash

SSS Racing