MOTOGP : PBM Gunakan Full Aprilia, Lanjut Gaet Broc Parkes

GM-helm

PBM

BalapMotor.net –  Berpindahnya tim Aspar yang tahun lalu menggunakan kuda besi Aprilia ART dan lebih memilih menggunakan kuda besi Honda RCV213R Production Racer karena suatu  alasan membuat pihak Aprilia mencari tim penggantinya.  Paul Birds Motorsport atau PBM tim CRT asal Inggris menjadi salah satu tim yang akan jadi pilihan pihak Aprilia ART. Belum jelas PBM akan menggunakan 2 motor Aprilia sekaligus atau hanya satu dan yang satunya menggunakan motor sendiri namun yang jelas sudah pasti PBM akan menggunakan kuda besi Aprilia ART.

ap

Setelah mengkonfirmasikan motor yang akan digunakanya, PBM juga sudah mengumumkan siapa penunggangnya. Setelah ditinggal Yonny Hernandez asal Kolombia yang berpindah ke Ducati Pramac, malah sejak seri Misano 2013, akhirnya PBM mengumumkan siapa team mate Michael Laverty.  Broc Parkes pembalap 31 tahun asal Australia menjadi pilihanya. Pembalap yang namanya tenar saat di balapan WSS ini memang tergolong cukup senior, dari GP 125, WSS smpai WSBK pernah dia ikuti namun karir cemerlangnya pada 2004-2008 di WSS dan pada tahun 2013 ini prestasinya juga cemerlang dengan berada di klasemen akhir WSBK ke-4 menggunakan kuda besi Yamaha.

PA1436150

Broc Parkes pada seri Asia Road RAcing Championship seri final di Qatar juga ikutan loh dikelas Supersport 600cc dan hasilnya dia keok sama Azlan Shah Kamaruzaman yang di tahun ini juga ikutan Moto2 dan akan berlanjut full series Moto2 di musim depan. Gimana kepriben iki.  Nampaknya PBM ditahun depan bakalan lebih baik lagi dibanding musim lalu, mengingat kuda besi Aprilia ART merupakan kuda besi CRT terbaik, dan katanya di tahun  depan akan ditambahkan katup pneumatic dan juga SSG. NAmun melihat dari pembalapnya sih kayaknya bakalan tetap dibelakang hehe.kayaknya. Luvo

SSS Racing