MotoGP : Marc Marquez Akan Dipertahankan Honda, Takut Kasus Rossi 2003 Terulang

GM-helm

BalapMotor.Net – Kemenangan kedua kalinya di MotoGP musim ini sangat memberikan gambaran akan peluang Marc Marquez untuk bisa menjadi juara dunia di MotoGP 2014. Nah kontrak Marquez kan bakalan berakhir tahun ini di repsol Honda, namun nampaknya belum ada kejelasan soal runding-merunding kontrak untuk tahun dengan Repsol Honda.

Kemungkinan besar Marc Marquez masih bakalan tetap di Repsol Honda, namun Honda rasanya sedikit takut akan kejadian pada saat 2003 dimana saat itu Valentino Rossi yang juara dunia 3 kali berturut-turut bersama Honda berpindah ke Yamaha dengan tawaran kontrak yang lebih tinggi tentunya.

Pada saat ditanyai soal itu, Livio Suppo selaku Manajer komunikasi dari HRC saat ditanyai oleh media mengungkapkan bahwa untuk pembicaraan kontrak itu belum dilakukan. Untuk perundingan masalah itu dirasanya masih dini, apalagi ini baru seri kedua. Namun yang jelas Honda masih inginkan akan Marquez agar terus tetap bersama dengan Honda.

Livio Suppo

“Untuk kabar telah  ada perundingan kontrak itu tidak benar Untuk berbicara masalah kontrak masih terlalu dini dan yang jelas Honda suka dengan Marc Marquez, Marc masih muda dan Honda ingin Marquez agar tetap terus bersama kami.” Ungkap Livio Suppo.

Soal ketakutan akan Marquez ditarik pabrikan lain tentu saja dengan ditawari iming-iming kangtau yang besa, Livio Suppo juga berkomentar bahwa untuk saat ini mengabaikan juara dunia untuk pergi dirasanya tidak. Seperti kasus 2003 yang meninggalkan / ditinggalkan Valentino Rossi, Honda pastinya rugi karena selepas itu Honda lama buat kembali lagi merebut juara dunia. Makanya saat ini kedua pihak antara Marc dan HRC telah mendesak untuk melakukan pembicaraan soal kontrak tahun depan.

Penulis : Toni   |  Foto : Crash

SSS Racing