MotoGP : Jelang Seri Perdana, Ducati Masih Galau

BalapMotor.Net – Jelang 2 Minggu perhelatan musim MotoGP 2014 bakal dimulai di sirkuit Losail Qatar pabrikan Italia Ducati ternyata masih galau saja. Setelah minggu lalu di akhir tes MotoGP Sepang Ducati telah memutuskan untuk berpindah kelas dari kelas factory ke kelas open, nah kali ini mereka dibuat bingung karena banyak yang menuai reaksi, karena Ducati dan Magneti Marelli yang merupakan pemasok ECU tunggal untuk kelas Open sangat dekat dengan Ducati. Jadi bisa saja Ducati meminta Magneti Marelli membuat ECU untuk kelas open dengan spek yang menguntungkan Ducati.

Factory atau Open???

Karena banyak pihak yang bereaksi tentang itu, apalagi setelah Magneti Marelli mengeluarkan ECU yang lebih canggih buat kelas Open. Nah pihak Dorna / FIM  selaku penyelenggara kini akan mengusulkan bahwa Ducati akan ditolak masuk ke kelas Open dan menambahkan opsi membuat kelas baru yaitu Factory 2 alias dibawah pabrikan. Itu seperti diungkapkan oleh Corrado Cecchinelliselaku direktur teknologi MotoGP yang mengatur soal ini.

Sebenarnya sih Ducati sudah bisa kalau dikategorikan di kelas Open , namun ya gitu deh. Ducati memilih ikut kelas Open ya karena jika ikut kelas open dalam setahun bisa mempunyai kesempatan lebih buat pergantian mesin, jika kelas Factory hanya 5 kali perubahan, nah kalau kelas open bisa 12 kali, itu selain jumlah kapasitas bahan bakar yang lebih banyak. Untuk keputusan tentang Ducati di musim ini masih sedang digodok oleh Dorna dan juga Ducati, kita tunggu saja. Luvo

SSS Racing

 

GM-helm PARD