MotoGP : Hayden Makin Perjelas Alasan Pabrikan Lebih Suka Pakai ECU Sendiri

Yamaha

nicky hayden

BalapMotor.Net – Menanggapi alasan mengapa pabrikan peserta MotoGP khususnya Honda yang menolak pemakaian ECU yang sama yang dipasok Dorna kini Nicky Hayden punya celetohan. Nicky Hayden yang di tahun 2014 ini menunggangi kuda besi Honda RCV1000R yang masuk kategori open yang menggunakan 1 unit ECU mempunyai komentar soal motor yang dia pacu saat testing di Sepang minggu lalu. Dia juga kurang begitu suka dengan aturan MotoGP di tahun ini.

” Saya fikir mempunyai dua aturan dalam  satu kategori kelas perlombaan akan membingunggakan para penggemar MotoGP. Pada dasarnya di kelas open kami hanya memiliki kontrol anti wheely dan itu akan membingungkan kami sebagai pembalap.” Ujar Hayden pada Superbike Planet.

Memang sih serba terbatas namun dorna memberikan kelonggaran soal kapasitas bahan bakar dan juga jumlah mesin yang boleh digunakan sudahkan itu adil?. Nah mungkin itulah yang bikin Honda uring-uringan soal rencana penggunaan 1 ECU untuk MotoGP. Memang sih nantinya pembalaplah yang lebih menentukan kemenangan namun jadinya hampir seperti OMR dong. Dit

 

SSS Racing GM-helm