MotoGP : Eugene Laverty Calon Kuat Rider Suzuki MotoGP 2015

BalapMotor.Net – Turun kembalinya Suzuki pada 2015 tentu sangat ditunggu, namun hingga saat ini belum jelas siapakah yang bakal menungganginya. Memang saat ini Randy De Puniet yang dipercaya buat menjadi tester bersama Nobuatsu Aoki, namun belum ada kejelasan apakah Randy de Puniet yang bakal menungganginya di musim depan.

Nah pada saat legenda MotoGP Kevin Scwantz ikutan mencoba Suzuki XRH-1 di Austin pada saat sesi tes setelah seri 2 MotoGP bergulir 14-16April. Disaat itu tersiar labar bahwa rider Crescent Suzuki  yang tampil bagus di dua seri WSBK 2014 Eugene Laverty akan dipercaya untuk menjajal Suzuki XRH-1 pada medio akhir mei sampai awal juni di beberapa sirkuit yang berbeda.

RDP saat test di Austin
SSS Racing

Sebenarnya pada pertengahan Mei Eugene Laverty juga dipercaya buat mencoba XRH-1 di Motegi, namun karena tanggalnya sangat mepet dengan seri WSBK maka adik kandung dari pembalap MotoGP Michael Laverty ini menolaknya, dan memilih untuk mengikuti tes pada akhir mei tersebut.

“Saya melihat kedepan akan ada banyak sekali kesempatan untuk mencoba XRH-1 namun saya menolak tes pertama karena terlalu berdekatan dengan seri WSBK Donington. “

Eugene juga sangat menginginkan jika hasil tes tersebut bagus dia ingin menjadi pembalap Suzuki di MotoGP 2015 dan dia juga sangat ingin kompetitif di dalamnya. Menang tidak menutup kemungkinan buat Eugene yang terpilih menjadi pembalap Suzuki MotoGP, apalagi jika melihat dari prestasi yang ditorehkan oleh Eugene pada dua seri WSBK yang sudah berjalan, dia mampu juara 1 di race 1 WSBK seri 1 Phillips Island dan di Race 1 WSBK seri 2 di Aragon akhir pekan lalu. Kita tunggu saja hasil dari tesnya dulu.

penulis : Didit   |  Foto : Crash

 

GM-helm