MotoGP Assen 2014 : Jorge Lorenzo Tampil Buruk, Trauma Tahun Lalu

BalapMotor.Net – Hasil yang cukup buruk dialami oleh pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo pada saat GP Assen kemarin (28/6). Hanya bisa finish diposisi ke-13 padahal meskipun start dari grid ke-9, Lorenzo sempat maju ke posisi 6 karena start yang bagus, namun akhirnya mundur secra perlahan dan hasilnya spserti itu.

SSS Racing

Selidik punya selidik ternyata pembalap Spanyol juara dunia dua kali ini trauma akan kecelakaan yang dialaminya tahun lalu di sirkuit yang sama. Disini Lorenzo tahun lalu terjatuh dan mengalami cedera serius dan saat itu dimana dia sedang getol-getolnya berebut poin dengan Marquez, namun meski cedera Lorenzo mampu ikutan balapan dan finish ke-5 tahun lalu. Lorenzo mengungkapkan bahwa dia merasa ketakutan karena mengingat itu.

” Ini adalah balapan terburuk, dengan hasil akhir yang buruk. Motor bekerja dengan baik di trek kering maupun basah, tapi aku tidak percaya diri.” Ungkap Jorge semalam.

Jorge Lorenzo juga mengungkapkan prmohonan maaf kepada seluruh kru yang telah berjuang keras membuat setingan yang bagus, namun dia merasa bahwa ini 100% kesalahan dia.

” Saya hanya takut akan trek ini, ketika rintik hujan menetes di beberapa sudut trek ini, saya tidak mau mengambil resiko. Saya juga meminta maaf kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dan juga untuk para fans saya, saya tidak mampu menjadi berani dan berlari cepat seperti yang lainya.” Jujur Lorenzo dengan penuh menyesal.

Sangat jarang nih pembalap merasa takut namun diungkapkan ke media, biasanya sih mereka menyalahkan apalah gitu, tapi salut deh buat Lorenzo. RR

GM-helm