MotoGP : Aprilia Percepat Balik Ke MotoGP Pada 2015, Rekrut Bautista

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah mengumumkan bakalan kembali lagi ke MotoGP pada 2016, kini pabrikan motor asal Italia, Aprilia bakalan mempercepat kembalinya mereka di MotoGP. Aprilia bakalan ikutan menjadi pabrikan ke-5 di musim 2015 setelah  kedatangan kembali pabrikan asal Jepang Suzuki.

Seperti dikabarkan oleh surat kabar asal Spanyol ” Marca “, Aprilia ingin lebih cepat mengikuti balapan MotoGP karena agar pada saat musim 2016 nanti sudah bisa kompetitif. Di berita tersebut juga dikabarkan Aprilia bakalan merekrut pembalap asal Spanyol yaitu Alvaro Bautista, pembalap yang sudah beberapa tahun membalap di MotoGP ini bakalan ditandemkan dengan pembalap asal Inggris yang kini membalap di WSBK bersama Suzuki yaitu Eugene Laverty. Bautista merupakan pembalap yang pernah menjadi juara dunia GP125 bersama Aprilia pada 2006.

Aprilia bakalan mengandalkan mesin prototype dengan SSG dan juga katup pneumatik yang sudah dikembangkan oleh ART yang bisa membawa tim Aleix Espargaro pada musim 2013 menjadi jawara kelas CRT. Tentu saja dengan pengembangan langsung oleh pabrikan yang terakhir menjadi peserta MotoGP pada musim 2003 ini. luvo 

SSS Racing