MOTOGP 2013 : TRIBUTE TO BARRY SHEENE DI MOTOGP SILVERSTONE

Yamaha

Untuk memperingati meninggalnya legenda motogp asal Inggris dan menjadi salah satu pembalap terbaik yang pernah ada Barry Sheene, akan diadakan acara Parade Tribute to Barry Sheene yang akan dibarengkan dengan adanya hajatan MotoGP Silverstone pada 1 September 2013. Acara yang akan di langsungkan setelah race Moto2 dan sebelum race MotoGP ini akan menampilkan beberapa keluarga dari Barry Sheene dan juga beberapa saingan dari Barry Sheene saat masih balapan seperti  putranya Freddie, kakak ipar Paul Smart, dirinya mantan pembalap grand prix, dan keponakan Scott Smart , yang saat ini balapan  di British Supersport.

Mantan rekan setimnya Steve Parrish juga dikonfirmasi untuk mengambil bagian dalam parade, seperti teman dan on-track saingan Randy Mamola, yang akan naik nya asli 1980 Pabrik Suzuki XR34M1. Putri Barry, Sidonie Sheene, juga akan hadir pada hari itu.
Parrish, Sheene rekan setimnya di ’77 dan ’79, dan salah satu teman dekatnya, mengambil 1979 Suzuki XR27 untuk tes naik menjelang acara tersebut.

sheene saat masih balapan

Dipastikan acara tersebut akan menjadi tontonan yang fantastis untuk para fans yang datang bersama MotoGP Inggris, aapalagi Barry merupakan pembalap terbaik dan tentu saja penggemarnya di Inggris sangat menantikan itu, ditambah lagi penampilan pembalap asal Inggris Cal Cruthclow  dan juga Smith yang mainya menjadi sorotan dunia. Mantap. DL

Vermulen di Motogp australia dengan livery Barry Sheene

Replika kuda besi sang legenda dalam bentuk miniatur

Tribute to Shene di Motogp australia 2008


SSS Racing