MOTOGP 2013 : FIGHT LAPIS KEDUA, ROSSI, CRUTHCLOW DAN BAUTISTA, KAGA KALAH SERU

GM-helm

Balap-Motor.com    Menonton sebuah balapan baik itu menonton langsung maupun dari layar kaca pasti yang paling ditunggu yaitu aksi saling salip-menyalip dan tentunya akan bosan jika balapan datar begitu saja. Nah di balapan MotoGP tahun ini nampaknya lebih seru dari tahun-tahun kemarin. Di tahun ini persaingan trio Spanyol yaitu duo Repsol Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez serta Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory itulah yang jadi drama di 16 seri yang sudah berlangsung di tahun ini. Namun selain persaingan memperebutkan posisi pertama tadi ada juga nih persaingan di lapis kedua yang jadi tontonan menarik, apalagi jika perebutan juara pertama sudah sepi dibelakang masih ada 3 petarung yang jika bertarung tak mudah menyerah. 

Dialah Valentino Rossi legenda hidup dari tim Yamaha Factory lalu Cal Cruthclow dari Monster Yamaha tech 3 lalu Alvaro Bautista dari tin Go & Fun Honda Gresini, mereka bertiga jika sudah bertarung itu seperti sudah tidak memperhitungkan mengamankan poin.
Seperti yang terlihat di balapan di Phillip Island minggu lalu, mereka bertiga malah memperebutkan posisi ke-3 disaat Marc Marquez terkena bendera hitam dan didiskualifikasi, mereka bertiga lalu bergantian saling sodok untuk bisa naik podium ketiga.


“Aku memberikan yang terbaik, melakukan segala yang aku bisa pada sepeda dan saya harus senang karena saya berjuang untuk meraih podium sampai akhir. Sayangnya, pada lap terakhir saya hanya merasa bahwa saya tidak bisa mendorong ban setiapkeras dan itu memalukan karena saya tahu bahwa pada pilihan yang lembut kita akan mampu naik podium dan mencapai tujuan yang telah kami tetapkan untuk diri kita sendiri sebelum akhir musim. ” ungkap Bautista yang lumayan kecewa.


Meskipun mereka bertiga selalu bertarung meski di baris kedua namun mereka bertiga sebenarnya punya poin yang lumayan jauh-jauh gapnya. Rossi berada di klasemen ke-4 dengan 214 poin lalu Cruthclow ke-5 dengan 179 pon dan disusul Bautista di posisi ke-6 dengan 147 poin, jadi untuk saling kejar poin sepertinya sangat sulit di dua seri tersisa, namun mengejar posium itu pasti dan tentunya mereka keasikan jika saling fight, kan pembalap pasti suka banget kalau selama lomba saling fight. BM

SSS Racing