Menunggu Kiprah Tim Madu Kristal Wonogiri

Menunggu Kiprah Tim Madu Kristal Wonogiri
Menunggu Kiprah Tim Madu Kristal Wonogiri

BalapMotor.Net – Sederet nama besar di dunia balap motor terlahir dari kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Sebut saja, Pakde Ibnu Sambodo, lalu ada tim balap Putra Anugrah Racing Division (PARD), tim balap Madu Kristal terbentuk.

Dengan merekrut GDT Racing untuk membackup mesin, tim Madu Kristal ingin menyemarakan dunia balap nasional dan ingin membuat kota Wonogiri sebagai kota racing. Hal ini diungkapkan oleh Galih Sutho alias Pethe sang manajer tim.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Setelah ada Manual Tech dan PARD, kita dari tim Madu Kristal ingin membuat nama Wonogiri semakin terkenal di balap,” ujar Pethe sang manajer saat berbicara kepada penulis.

Untuk awalan, tim ini akan tarung pada gelaran balap lokal Jateng dan Jatim dengan pembalap asal Lampung yaitu Gozi Fahrezi. Sedangkan untuk balap nasional sendiri masih belum diikuti oleh tim ini. Mengenai ini, Pethe mengaku kalau tim ini belum ada pembalap.

Menunggu Kiprah Tim Madu Kristal Wonogiri
Galih Sutho alias Pethe

“Tahun ini baru balap di Kejurdaan Jateng dan DIY dengan Gozi Fahrezi. Untuk balap nasional belum, karena kita belum ada pembalap. Kalau Kejurnas kan Gozi sama tim Sakera,” terang Pethe.

Perlu ditambahkan nih, tim Madu Kristal sendiri merupakan tim yang dimiliki oleh pengusaha Bakso dan Tebu asal Kabupaten Wonogiri yaitu Yudhi MK. Untuk tahun 2019 sendiri, tim ini akan mencoba turun pada gelaran Kejurnas Motoprix dan Yamaha Cup Race (YCR).

“Kalau kita dapat pembalap yang cocok, kita tahun depan akan turun di Motoprix sama YCR. Sekarang masih cari-cari yang cocok dulu mas,” ungkap Pethe yang juga merupakan juragan Rosok Racing ini. Kita tunggu saja kiprah dari tim Madu Kristal Wonogiri.

Penulis : Didit Luvo
Foto     : Istimewa

GM-helm VND Racing PARD