LORENZO BILANG KALAU KEMENANGAN DI GP INGGRIS KEMARIN MERUPAKAN BALAPAN TERBAIK

GM-helm

Kemenangan dramatis Jorge Lorenzo Di GP Inggris minggu kemarin 1 September 2013 memang sesuatu yang spektakuler. Harus ditempel ketat oleh Marc Marquez dan dibayangi juga oleh rekan setim Marquez yang juga rekan senegaranya Dani Pedrosa sejak awal lomba sampai finish dan harus beradu strategi dengan pembalap muda pendatang baru yang gila sejak awal sampai akhir lap. Dan disalip Marquez di tikungan Brooksland dan memberi harapan kepada Marc agar dia bisa memenangi 5 balapan berturut-turut namun di lap-lap akhir, di tikungan Luffied Marc Marquez melakukan sedikit kesalahan dan disanalah Lorenzo mampu mendahului dan mampu mempertahankanya hingga garis finish dengan jarak yang sangat tipis.

Lorenzo, merayakan kemenangan keempatnya musim ini, mengatakan: “Ini adalah salah satu balapan terbaik yang pernah kumiliki. Saya sangat senang dan benar-benar senang. Ini merupakan kemenangan yang sangat penting.
“Saya mendorong dari awal untuk mencoba dan membuka celah, bahkan lebih daripada di balapan terakhir tapi itu tidak mungkin. Marc tidak pernah menyerah, bahkan jika dia sedikit terluka setelah pemanasan.
“Dia menyalip saya tiga lap dari akhir jadi saya belajar dia sedikit untuk satu putaran dan aku melihat dia berjuang di beberapa pengereman jadi saya menyusul dia di sudut di mana ia jatuh.
“Saya mendorong pada lap terakhir dengan maksimal, saya membuka celah sedikit tapi saya membuat kesalahan dalam pengereman dan hampir jatuh.” 

Dengan kemenangan keempatnya Jorge berhasil memeperpendek jarak poinya dengan Dani Pedrosa dengan beda 9 poin dan beda sembilan poin dari pimpinan klasemen sementara. Wah kayaknya balapan tahun ini memang lagi seru-serunya. balap-motor.com yakin kalau sampai beberapa seri kedepan pasti semua pembalap bertempur habis – habisan. DL


SSS Racing