Lewatkan Hal ini, Motor 2 Silinder Bisa Pincang

Lewatkan Hal ini, Motor 2 Silinder Bisa Pincang
Lewatkan Hal ini, Motor 2 Silinder Bisa Pincang

BalapMotor.Net – Bagi balap mania yang mempunyai motor dengan silinder lebih dari satu, saat service kuda pacu kalian wajib berhati-hati. Jangan sampai setelah service motor balap mania bukannya menjadi lebih jos malah jadi pincang.

Mengenai masalah pincang yang pastinya sering dialami oleh para pengguna motor lebih dari satu silinder, biasanya disebabkan karena ada hal penting yang terlewatkan.Salah satunya adalah melewatkan proses syncronizer.

Mengenai hal tersebut, Burhan yang merupakan mekanik dari Hans Motor, Surabaya memberikan penjelasan. “Proses ini untuk menyetarakan tingkat kevakuman intake manifold, supaya pembacaan MAP sensor bisa sama. Jika tidak sama, mesin akan pincang, tidak bertenaga dan efek paling parah sering muncul letusan,” paparnya.

SSS Racing

Untuk menyetarakan tingkat kevakuman itulah dibutuhkan alat bernama syncronizer. Kemdian untuk menyetarakannya cukup memutar setelan udara dengan special tool. “Idealnya harus sama. Namun ada toleransi yaitu beda 1 strip,” sebutnya.

Makanya saat service kita wajib mengecek apakah sudah dilakukan sycronizer apa belum, tentu saja kan eveknya nanti kita yang akan merasakannya.|Oprek

GM-helm PARD