Komisi Keselamatan MotoGP Melakukan Pertemuan, Membahas 2 Isu Keselamatan

GM-helm

BalapMotor.Net – Mempersoalkan masalah keselamatan di dalam balapan MotoGP, kini komisi keselamatan MotoGP telah melakukan pertemuan di MotoGP Motegi. Seperti sebelumnya yang jadi masalah yaitu flag to flag yang kemarin telah dikataka oleh Valentino Rossi. Nah setelah pertemuan yang berlangsung siang tadi ( 10/10 ) di Motegi, Jepang kini Javier Alonso memberikan update topik yang dibicarakan saat pertemuan tersebut.

Javier Alonso yang merupakan Managing Director Event di Dorna selaku penyelenggara MotoGP mengatakan bahwa pihak komisi keselamatan telah mendengarkan masukan setelah melewati 14 seri di 2014. Nah dari situ diambil 2 isu yang berkaitan dengan keselamatan saat balapan, yaitu rumput buatan di tepi trek dan flag to flag saat hujan.

” Kami telah membahas dua isu yang muncul di Aragon. Yang pertama adalah tentang rumput buatan dan penempatan rumput di titik-titik out. Kami memutuskan bahwa secara bertahap kita akan mulai meminta sirkuit untuk menghapus bahwa rumput buatan dari sebagian besar tempat karena kita melihat bahwa itu berbahaya.” tutur Javier Alonso kepada situs resmi MotoGP.

Nah menyoal tentang flag to flag juga komisi keselamatan mengatakan kalau saat ini mereka sedang mempertimbangkan tentang peraturan yang dianggap berbahaya, karena kadang pembalap ngotot lanjut dengan ban kering padahal trek sudah basah. Kita tunggu saja kelanjutan dari komisi keselamatan MotoGP, semoga saja tidak ada insiden yang bakalan mencoret dunia MotoGP lagi. Bayu

SSS Racing