Jenis Penipuan Baru di Dunia Jual Beli Online

Yamaha

BalapMotor.Net – Maraknya penjualan barang online membuat merabahnya penipuan semakin meraja rela. Hati hati dengan beberapa modus penipu yang kian lama semakin pintar untuk mengelabuhi. Belum lama seperti info yang di dapat dari media BalapMotor.Net, salah satu pembalap Nasional Tedy Permana yang juga membuka usaha jual beli online mendapat permasalahan dari penipuan jual beli onlie. Modus dari pelaku semakin pintar.

Belum lama, Tedy alami pengalaman buruk dari penipuan baru. Penipuan ini bermodus dari resi atau tanda bukti yang biasanya dilakukan para pengusaha online. Tedy tertipu dari jenis transfer untuk pembelian barang. Lalu dirinya mengirim barang. Ternyata bukti transfer itu adalah palsu. Untuk kedua kalinya, Tedy belajar dari musibah sebelumnya. Pembalap nasional ini memergoki dari kejanggalan yang ada. Ternyata bukan Tedy saja yang alami musibah itu. Menurut pembalap asal Karawang itu ada beberapa pengusaha yang juga mengalami hal yang sama.

tedy1
Tedy Permana yang terkena Tipu dalam usaha jual beli Onlinenya

“ Yang ketipu tidak cuma saya saja mas. Kemarin AR3 Racing juga ketipu. Dia ketipu sama kaya aku juga. Modusnya mereka edit kertas trasfernya mas. Untungnya aku ketipu tidak besar barangnya. Untung yang kedua keburu ketauan,” ujar Tedy Permana saat dihubungi langsung BalapMotor.Net.

Tedy yang membuka toko bernama TEDYSHOP_DISTRORACING juga membagi pesan pesan kepada masyrakat agar lebih berhati hati. Ini merupakan jenis penipuan baru. Terkadang karena pengusaha percaya begitu saja, mereka langsung mengirim demi kebaikan konsumen. Namun ulah konsumen nakal membuat para pengusaha atau sebaliknya harus berhati hati. Semoga kedepannya ini bisa menjadi pelajaran.

penipuan
Jenis Penipuan dengan mengedit Bukti Trasfer seperti ini yang didapat Tedy

“ Aku berpesan agar lebih berhati hati saja dan kalau bisa kita harus memakai m-banking kedepannya. Semoga semua ini ada hikmahnya,” jelas Tedy.

Produsen ternama MINIGP yang menjadi RAJA DI KELASNYA, LENKA MINIGP juga turut prihatin atas tragedi yang dialami Tedy Permana. Martin Santosa selaku Produsen LENKA MINIGP Indonesia juga memberi masukan bagi para konsumen atau penjual agar lebih berhati hati. Pasalnya, belum lama ada juga tragedi penipuan terhadap jual beli LENKA MINIGP.

Martin Sentosa
Martin Sentosa

“ Kita juga pernah menemui oleh penipuan atas pembelian barang. Agar lebih aman, kalau mau beli apa apa itu langsung ke konsumen terpercaya. Seperti kalau saja mau beli produk LENKA MINIGP, bisa hubungi saya di 082210030013 atau cek di akun sosial pribadi kita di Facebook, LENKA MINIGP INDONESIA,” tutup Martin Sentosa. [dewa ]

GM-helm SSS Racing