JELANG MOTOGP SILVERSTONE 2013 : HARUS WASPADAI BAUTISTA

Yamaha

Beberapa hari lagi gelaran MotoGP seri ke-12 akan mampir di negara Inggris. Di sirkuit Silverstone yang bukan merk coklat ini kalau bicara kans tentu saja trio Spanyol Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo adalah yang paling berpeluang, ditambah lagi si Cal Crutchclow yang sekarang sedang mantap2nya apalagi di kandang sendiri.

Tapi ngomongin peluang jangan lupa nih sebut pembalap Spanyol lagi nih, yang main di tim satelit Honda Gresini siapa lagi kalau bukan Alvaro Bautista. Kenapa berpeluang, ya menurut balap-motor.com dia berpeluang karena penampilan di tahun lalu di sirkuit yang sama pula dia sangat cemerlang. Dia tahun lalu adalah pole sitter di GP Silverstone, dan meski tidak mampu juara namun dia mampu finish lumayan lah di posisi ke-4. Ditambah lagi minggu lalu tepatnya di GP Brno Ceko dia mampu bermain cukup apik dan bersaing ketat dengan sang legenda MotoGp Valentino Rossi. Kira-kira gimana nih buat race besok, pasti pengin cepet-cepet yah buat liat langsung race besok.

“Kami memiliki kenangan yang baik dari Silverstone dari musim lalu ketika saya mengatur posisi pole pertama saya pernah di MotoGP dan memiliki balapan yang baik,” tambahnya.

“Ini adalah trek yang sangat saya sukai dan sekarang kita harus membuat sebagian dari bentuk baik kita telah menekan dan mulai menunjukan tajinya sejak Laguna Seca.

“Silverstone adalah trek panjang dan cepat yang saya menikmati naik tapi kita perlu menemukan set-up cepat karena Anda tidak pernah tahu apa cuaca akan seperti.” ujar Bau pada crash. DL

SSS Racing