JELANG MOTOGP SEPANG : REKOR ADA 11 PEMBALAP ASEAN YANG TURUN DI MOTOGP SEPANG

Balap-Motor.com     Dalam sejarah balapan MotoGP yang singgah di sirkuit Sepang sejak tahun 1999 atau bahkan sejarah mampirnya MotoGP di kawasan Asean termasuk di Indonesia 1997-1998 baru di tahun ini nih pembalap asean yang akan turun di dua kelas di balapan MotoGP yaitu Moto2 dan Moto3 dengan jumlah terbanyak yaitu 11 pembalap. Setelah beberapa hari yang lalu balap-motor.com menyebut hanya 10 pembalap, nah kali ini ada berita resmi yang juga dirilis oleh situs resmi MotoGP yaitu ikut sertanya pembalap Malaysia Zaqhwan Zaidi yang akan turun dikelas Moto2 menggantikan Randy Krummenacher di tim Technomag CarXpert yang cedera.

Zaidi sendiri saat ini adalah pembalap tim Mushasi Boon Siew Honda Malaysia yang turun di kelas Supersport Asia Road Racing Championship, dia juga tahun lalu adalah jawara Suzuka 4 Hours Nonstop. Berarti ini menunjukan bahwa pembalap Asean dilirik juga, dan sebagian yang akan turun di MotoGP Sepang nanti merupakan pembalap yang turun ataupun lulusan ARRC termasuk 3 pembalap kita Doni, Topan dan Fadli. Zaidi sendiri saat ini masih berumur 18 tahun atau seumuran dengan Rafid Topan, namun dilihat tunggangan yang akan dipakainya besok balap-motor.com anggap pasti lebih bagusan daripada yang ditunggangi M. Fadli, namun secara skill masih bejaban lah Fadli lawan Zaidi.

Dengan ini sangat dipastikan bahwa sirkuit Sepang besok pasti akan penuh sesak dengan penonton, tidak seperti tahun-tahun lalu. Tahun lalu hanya ada 4 saja pembalap asean yang turun. Dengan ini buat parea pendukung trio Indonesia yang sudah punya tiket buat berangkat dan nonton langsung MotoGP di sirkuit internasional Sepang siapkan bendera merah putih dan kibarkan selebar-lebarnya agar para pembalap kita semangatnya membara. BM

SSS Racing

GM-helm PARD