JELANG MOTOGP SAN MARINO 2013 : SIAP – SIAP SIRKUIT BERUBAH JADI KUNING

GM-helm

Tampil di kandang sendiri tentunya menjadi modal tersendiri buat menambah semangat siapapun yang akan berlaga, begitu juga dengan the Doctor Valentino Rossi yang akan siap menguningkan Sirkuit Misano akhir pekan ini. Setelah kembali menggelar kembali kejuaraan MotoGP di 2007 selalu saja di sirkuit ini tribunya berwarana kuning. Dan balap-motor.com memprediksikan untuk balapan besok pasti akan lebih kuning dan ini akan menjadi semangat tersendiri buat Valentino Rossi bertanding melawan trio Spanyol yang selama beberapa seri selalu mengasapinya.


Jatah seri MotoGP buat di Italia memang tahun ini hanya satu seri saja yaitu di Mugello, namun di San Marino yang merupakan negara kecil ini lokasinya merupakan kawasan Italian, dan hanya berjarak beberapa kilometer saja dengan rumah tinggal the Doctor. Memang buat mengejar trio Spanyol  mungkin masih diarasa sangat sulit, namun dengan adanya dukungan fans fanatik Rossi pasti akan membawa dampak yang berbeda, dilihat dari tahun lalu memang hasilnya sangat bagus, dia mampu podium kedua setelah rekan setimnya saat ini Jorge Lorenzo meski saat itu dia menaiki kuda besi merah Ducati yang dianggapnya kurang bagus.



“Misano adalah rumah saya grand prix akhir pekan dan penting,” kata tujuh kali juara MotoGP. “Saya suka trek, aku selalu pergi cepat di sana, terutama dengan Yamaha dan tahun lalu juga saya mampu melakukan balapan yang sangat baik [dengan Ducati].“Di masa lalu saya selalu naik podium dengan Yamaha. Kami akan tiba sangat kuat dan kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik. ” 
“Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan kedua pembalap di podium,” kata direktur tim Massimo Meregalli. “Sepeda motor itu terus-menerus meningkatkan dan kami merasa sangat positif.” 

Rasa optimisme Rossi serta Lorenzo sangat ditanggapi baik oleh direktur tim Yamaha yang sangat ingin duo pembalapnya dapat podium tertinggi di Misano.
Pokoknya sirkuit yang jadi tempat meninggalnya Shoya Tomizawa pembalap jepang saat bertarung dikelas Moto2 tahun 2010 siap berubah jadi kuning. DL



SSS Racing