IRC Tire Berikan Edukasi Safety Ban Kepada Komunitas Bikers Di Semarang

Yamaha

BalapMotor.Net-Rante Bikers (Obrolan Santae Bersama Bikers) yang dibuat oleh IRC Tire bersama komunitas digelar di Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa komunitas motor sport 250cc diantaranya Yamaha R25 Owners Indonesia Chapter Semarang, CBR250RR Owners Semarang dan CBR Club Indonesia. Acara berlangsung pada Minggu (7/4).

Diawali dengan kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) dengan titik berkumpul di Depo Waroeng Ban Tegalsari, Semarang dan fiinish di Cafe Hazlenut Semarang. Kegiatan Sunmori ini juga di harapkan menjadi ajang kumpul komunitas motorsport 250cc meskipun berbeda merek. Acara diawali dengan perkenalan dari 3 klub di Depo Ban sebagai sentra titik kumpul.

Peserta sebanyak 30 motor tersebut juga mendapatkan pengecekan ban gratis dari Depo Ban sebelum melaksanakan kegiatan turing. Kegiatan sunmori ini bertemakan “Bikers Cerdas, Paham Fungsi Ban Demi Keselamatan” jadi tidak hanya sekedar ajang touring dan riding biasa namun sekaligus pemberikan bekal pengetahuan tentang Safety khususnya piranti ban dari IRC Tire.

Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk menyebutkan bahwa ban seringkali dikambing hitamkan sebagai faktor utama pemicu kecelakaan berkendara atau bahkan kekalahan dalam ajang balap di MotoGP sekalipun, padahal hal tersebut tidak semuanya benar.

“Tentunya dengan mengerti benar konsep dasar safety dari ban kita dapat mengetahui fungsi ban untuk menjadi fitur utama dalam keselamatan. Kali ini IRC Tire memberikan edukasi terkait keselamatan dan juga cara memilih ban yang tepat salah satunya ban radial. Iklim tropis di Indonesia memang menjadi tantangan utama buat bikers, fungsi ban akan menjadi penting jika pengendara ingin aman saat melakukan riding. Saat ini, kami (IRC Tire) telah mengeluarkan produk ban radial RMC810 dengan menerapkan teknologi Jepang dan bisa menjadi pilihan utama khususnya bikers di Indonesia.

IRC RMC810 saat ini telah dipasarkan dengan 8 ukuran; 110/70 R17, 120/60 ZR17, 120/70 ZR17, 140/70 R17, 150/60 R17, 160/60 ZR17, 180/55 ZR17 dan 190/50 ZR17. “IRC RMC810 telah mendapat respon yang baik bagi para bikers, ban ini menjadi pilihan banyak bikers saat ingin mengganti ukuran ban yang lebih lebar. Ban ini diciptakan khusus untuk pasar Indonesia dengan pengembangan dari insinyur Jepang dan tak lama lagi akan di produksi di pabrik kita agar harga bisa lebih kompetitif lagi,” ungkap Dodi.

Dalam diskusi yang di laksanakan di Cafe Hazlenut tersebut para peserta sangat antusias dalam menanyakan berbagai pertanyaan ataupun sharing pengalaman dalam memakai ban. Rata-rata para bikers menanyakan tentang aturan ukuran pemakaian ban, fungsi tipe ban, maupun titik aman pemakaian ban. IRC Tire mencoba memberikan edukasi dan tips pemakaian ban yang benar agar bikers lebih mengerti arti pentingnya ban buat motor.

“Tentunya kami sangat antusias dengan acara ini karena jarang-jarang ada pabrikan ban yang mengedukasi kita. Dengan adanya hal ini kita lebih tahu tentang fungsi dari ban dan aturan-aturan pemakaian agar tetap safety saat kita pakai. Hampir semua teman yang ikut ini merasa terbantu dengan adanya edukasi dari IRC Tire apalagi kita pemakai motor 250cc dimana fungsi ban adalah krusial buat kita,” kata Falih, dari klub CBR250RR Owners Semarang.

Di akhir acara IRC Tire menghimbau bagi para bikers yang ingin bertanya ataupun komplain terkait ban motornya dapat langsung mengirimkan pesan ke media social baik Instagram, Facebook maupun Twitter IRC Tire.

SSS Racing GM-helm