Heboh Seri 2 RCB Nobar MotoGP Austria Tangerang

Heboh Seri 2 RCB Nobar MotoGP Austria Tangerang
Yamaha

BalapMotor.Net – RCB Nobar MotoGP 2017 seri 2 yang berlagsung di kafe Zoom, Flavour Bliss, Alam Sutera, Tangerang, gemparkan bikers komunitas Jabodetabek. Acara kumpul bikers untuk berbagi ilmu komponen variasi, yang digabung nonton siaran langsung MotoGP seri 11 di Red Bull Ring, Austria ini, pecah perhatian komunitas bikers lintas merk.

Seperti janjinya, PT. Enwan Multi Partindo (EMP), distributor part aksesori Racing Boy, kembali undang 10 komunitas bikers dalam acara nobar MotoGP bertajuk Role Community Bikers Goes To Sepang. “Ini acara kumpul bikers lintas merk. Misinya berbagi pengetahuan modifikasi yang sesuai regulasi, agar bikers bisa jadi panutan,” ujar Achip Putro, manajer marketing PT. EMP saat membuka acara.

Nobar kali ini terasa lebih spesial. Karena, pemilik dan direktur Racing Boy dan UMA Racing Malaysia yang nonton ARRC di Sentul, jadi mampir ke kafe Zoom. Ada Sam Lee, Bruce Lee dan Dok Dol yang merupakan CEO Racing Boy. Juga Jason Yong, owner UMA Racing dari Malaysia. Mereka bergabung dengan para sponsor dari PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Helm NHK, aki Furukawa Battery dan Autovision.

RCB Nobar MotoGP 2017 : Role Community Bikers Goes To Sepang di Alam Sutera memang untuk komunitas bikers Jabodetabek. Dari Yamaha, hadir Ravens I5 Indonesia, Tangerang R15 Owners (TROW), YROI Tangerang, dan Tangerang Max Owners (TMO). Bikers Honda diwakili komunitas Honda CBR Owners Indonesia (HCOI), CBR Club Indonesia (CCI) Jakarta, MBT dan HCOS Purwakarta. Dari Suzuki, nongol komunitas Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Cirebon, GSX Community Capter Tangerang Kota. Terakhir, Genk Ijo diwakili Ninja Mono Owner (NIMO).

Komunitas bikers pecinta balap yang hadir sempat hadapi pilihan sulit. Sebab, di hari yang sama, minggu (13/08) digelar seri 4 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, di Sentul. “Kita terpaksa berbagi. Kan pabrikan minta kita nonton mendukung tim Yamaha, di Sentul. Tapi, banyak yang mau ke acara nobarnya RCB, kan banyak doorprize-nya. Terutama tiket nonton langsung MotoGP Malaysia,” jujur Yupi Sugianto dari YROI Tangerang.

Gaung kehebohan Nobar RCB sudah terdengar berkat kerjasama media-media, karena banyak hadiahnya. Seperti diakui Iksan, Yudi dan Yaya dari HCOI Chapter Karawang. Mereka datang ke kafe Zoom di Tangerang demi meriahkan event yang lagi santer di telinga braders komunitas. “Saya tahu dari media, soal serunya event di Jogja. Untung punya temen di Jakarta yang kasih kita undangan nobar RCB. Sumpah keren banget acaranya, karena gabungin komunitas lintas merk,” ucap Iksan.

Terbukti, 90-an bikers yang hadir, terpuaskan! Semua pulang bawa hadiah. Ada 10 helm full face NHK dibagikan. Lalu Furukawa Battery menyediakan 5 aki anyar. Bahkan anak perusahaan PT. EMP kasih kado 3 knalpot edisi khusus dari Proliner dan 2 pelepas gas buang edisi spesial dari R9. Plus bingkisan dari semua sponsor, seperti kaus dan topi dari PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

“Acaranya gokil banget. Kami benar-benar dimanjain. Dikasih makan-minum gratis aja, udah top. Masih ditambah hadiah-hadiah yang super mewah dan keren abis. Tapi, kita juga senang dapat tambahan ilmu. Salah satunya ilmu sering suspensi dari Bang Goy, specialis sokbreker dari tim RCB,” ujar Dado punggawa TMO yang menanti gelaran ini setelah tahu serunya acara serupa di Yogyakarta dari media.

Ya, acara kumpul bikers ini memang jadi ajang sharing pengetahuan. NHK Helm melalui media relationship-nya, Erol Airlangga, mengenalkan keunggulan kaca helm anti-foging. Lalu Roseno Siahaan, dari PT. Furukawa Indomobil Battery Manufacturing, berbagi pengetahuan seputar aki motor. Semua diakhiri dengan bagi-bagi hadiah dan kupon diskon buat yang mau beli aki.

Penghujung acara RCB Nobar lebih panas ketimbang persaingan sengit antara Dovisiozo dengan Marquez memperebutkan juara di Red Bull Ring. Pasalnya, di sini mulai sesi pemilihan undian 2 tiket nonton langsung MotoGP Malaysia di Sepang, Oktober mendatang. Dan…, yang beruntung kali ini adalah Yupi Sugianto dari YROI Tangerang, dan Andi Mardiyanto dari NIMO.

“Jujur, keluar negri saya pernah. Tapi kalau nonton MotoGP Sepang, itu impian saya. Terima kasih buat RCB yang bikin event nggak ada duanya. Kita bisa kumpul dan akrab dengan komunitas lain tanpa melihat merk. Sukses buat acaranya,” tegas Yupi yang ternyata juga ngeborong hadiah lainnya.

“Kawasaki boleh nggak ikut MotoGP. Tapi, sebagai bikers pecinta balap, dapat kesempatan nonton MotoGP langsung dari RCB, pasti seru. Karena kita bisa lihat-lihat pabrik RCB dan UMA Racing di Malaysia juga,” timpal Andi.

Selamat buat para pemenang dan terima kasih buat komunitas yang sudah bikin heboh acara ini. Buat bikers Surabaya, siap-siap deh! Karena RCB Nobar MotoGP 2017 akan hadir di Surabaya 27 Agustus!. | rls

SSS Racing GM-helm