FP MotoGP Catalunya 2014 : Marquez Terganjal Tingginya Kerb

GM-helm

BalapMotor.Net – Juara dunia MotoGP 2013 dan juara beruntun di 6 seri MotoGP tahun ini Marc Marquez nampakanya saat bermain di kandang sendiri ada masalah yang mangganjal di babak Free Practice ( FP) 1 & 2. Pembalap muda yang bergabung di tim Repsol Honda ini terkendala akan tingginya kerb sirkuit Catalunya Spanyol. Makanya si Bayi alien ini hanya bisa berada di posisi ke-7 di FP1 namun mulai bangkit di FP 2 hingga berada di posisi ke-3.

Kerb tentu saja mengganggu pembalap sekelas Marquez yang gaya balapnya cenderung sangat rebah dan sering menggesekan sikunya. Kerb lebih tinggi di sirkuit Catalunya ini dibuat pastinya bukan tanpa alasan, ya karena sirkuit ini kan juga dipakai buat balapan Formula 1, jadi biar lebih safety buat balapan tersebut.

” Hal ini tentu saja sangat sulit bagi saya, dimana saya biasa membelok di posisi sangat tepi jalan dan saya tidak suka jika harus menutup siku saya. Dan bagi semua pembalap yang mempunyai gaya yang sama tentu saja akan sama dengan saya, disini saya harus mengubah gaya balap saya saat membelok. ” Ungkap Marquez kepada media setelah babak Free Practice 13 Juni 2014.

Beruntung Marquez cepat beradaptasi sehingga dia bisa cepat kembali pada babak FP2 dan bisa bertengger di posisi ke-3 di bawah Bradley Smith dan Stefan Bradl. Buat babak selanjutnya kayaknya nih bocah pastinya bakalan lebih cepat lagi deh, lihat saja nanti. Luvo

SSS Racing