First Ride Yamaha Aerox 125 LC, Performanya Sesuai Tagline ” Life Is A Race “

Awak BalapMotor.Net saat mencoba menaklukan trek gymkhana di trek lurus sirkuit Sentul

BalapMotor.Net – Motor baru Yamaha yang baru dilaunching (18/1) yaitu Aerox 125 LC tentunya sangat membuat penasaran.Bagaimana tidak, dengan gen dari Yamaha Aerox yang merupakan salah satu motor matic bergenre sport yang menjadi legenda di Eropa ini mempunyai tagline ” Life Is A Race “. Sudah pasti nih motor mempunyai kelebihan di sektor power mesin.

Nah di saat awak media diberikan kesempatan untuk mencoba motor yang merupakan tipe terbaru dari generasi Yamaha Aerox yang legenda di Eropa ini, balapmotor.net tidak mensia-siakanya. Di sirkuit Sentul Internasional yang merupakan sirkuit terbesar di Indonesia ini BalapMotor.Net mencoba ikut 2 sesi test.

Bersama Vice President dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto yang mantan pembalap, balapmotor.net mencoba maksimal performa nih motor.Di saat digeber oleh balapmotor.net motor yang mempunyai riding position mengarah ke sporty ini mampu berlari sampai 120km/jam di spidometer.

Vice President PT.YIMM Minoru Morimoto saat mencoba Yamaha Aerox125LC
Vice President PT.YIMM Minoru Morimoto saat mencoba Yamaha Aerox125LC
SSS Racing

Kecepatan maksimal sampai 120km/jam tersebut didapat dalam waktu yang tidak lama. Saat dicoba untuk menaklukan tikungan sirkuit Sentul yang berkarakter high speed, Yamaha Aerox 125LC menurut balapmotor.net cukup mumpuni. Apalagi balapmotor.net mencobanya dibelakang Morimoto yang memang mantan pembalap, jadi balapmotor.net juga bisa ikutan mengikuti kecepatan dari Morimoto.Motor Yamaha Aerox termasuk cukup stabil di tikungan high speed dan balapmotor.net sendiri tanpa sadar bahwa ban motor yang ukuran belakangnya kini lebih besar ini adalah ban standar.

” Selain power dari Yamaha Aerox 125 LC yang paling tinggi dikelasnya, dari segi aerodinamika body serta power weight ratio kita juga lebih unggul dibanding kompetitor.” tutur M. Abidin selaku GM Aftersales dan Motorsport PT. YIMM menjelaskan keunggulan dari Yamaha Aerox 125LC.

Untuk kelincahan dan akselerasi, PT.YIMM yang mengubah trek lurus Sentul menjadi trek gymkhana untuk mengetes kelincahan serta akselerasi motor yang dibanderol 18 jutaan ini. Jujur saja kalau dibandingkan dengan motor matic sejenis yang sudah dicoba balapmotor.net, Yamaha Aerox powernya lebih terasa. Saat dibawa meliak-liuk kun jalur Ghymkana juga oke punya.

Jadi intinya setelah mencoba motor Yamaha Aerox 125 LC, balapmotor.net menyimpulkan bahwa tagline ” Life Is A Race ” memang pantas untuk motor yang akan dijadikan pit bike dari tim Movistar Yamaha MotoGP serta tim Yamaha Factory Racing Indonesia di ARRC ini. [ luvo ]

Yamaha Aerox 125 LC versi Modifikasi
Yamaha Aerox 125 LC versi Modifikasi
GM-helm PARD